Tips Membuat Instagram Stories Lebih Unik dan Menarik

Instagram masih menjadi wabah menular yang menyerang kaum milineal. Fitur-fitur yang ditawarkan mampu memanjakan pengguna Instagram untuk tetap betah menggunakan jejaring sosial yang satu ini. Tak heran jika pengguna Instagram semakin loyal dan pengguna baru pun terus bertambah. Salah satu fitur Instagram yang cukup banyak diminati adalah Instagram Stories.

Instagram Stories atau yang juga disebut dengan Insta Story merupakan video pendek atau singkat yang dibagikan dan akan terhapus dalam 24 jam dengan sendirinya. Selain itu, Instagram juga memiliki fitur live yang mempermudah seseorang berkomunikasi secara langsung dengan follower yang dimilikinya. Fitur-fitur ini cukup menarik perhatian karena sifatnya yang real time.

Ketika membuat IG Stories agar tampil menarik, beberapa fitur editor seperti boomerang, superzoom, filter dan gif menjadi fitur yang sering dan familiar digunakan. Meski dengan fitur editor tersebut sudah bisa membuat konten yang cukup menarik, namun kamu juga bisa mencoba cara lain untuk membuat Instagram Stories lebih unik, menarik dan kekinian.

Konten Instagram Story yang menarik bisa mendatangkan pengikut-pengikut baru. Lalu, apa saja cara membuat Instagram Stories menjadi lebih unik, kekinian dan tidak membosankan? Berikut ulasan tips membuat Instagram Stories lebih cantik dan menarik selengkapnya.

Tips Membuat Instagram Stories Lebih unik dan Menarik

1. Edit foto atau video

Tidak semua konten foto dan video secara mentah langsung diunggah ke Instagram Stories. Jika ingin konten jauh lebih menarik edit atau sunting konten terlebih dahulu. Walaupun butuh waktu lebih dan sedikit usaha hasil yang yang didapat jelas berbeda.

Tips Membuat Instagram Stories Lebih Unik dan Menarik

Sudah banyak aplikasi template Instagram Stories yang bisa mendukung penyuntingan foto dan video. Namun bagi yang ingin menyunting video lebih jauh, bisa menggunakan aplikasi khusus penyunting foto dan video.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto dan Video untuk Membuat Instagram Story Kekinian

2. Buat template berpola

Instagram Stories tak ubahnya seperti konten bercerita tentang apa yang ingin Anda bagikan. Jadi menggunakan desain konten yang rapi akan membuat konten lebih enak dilihat. Kamu bisa membuat satu template untuk waktu tertentu.

Misalnya dengan menerapkan pilihan warna atau jenis font yang sama untuk beberapa konten Story yang kamu bagikan di hari ini. Sehingga dapat membentuk alur cerita tentang story kamu di hari ini. Untuk membuatnya, kamu dapat memanfaatkan aplikasi yang menyediakan berbagai template jadi yang bisa langsung digunakan. Kamu bisa lihat pada artikel, Aplikasi Edit Instagram Story Kekinian.

3. Membuat efek bayangan pada teks

Tulisan tanpa efek apapun, membuat tampilannya kurang menarik. Untuk membuat tampilan tulisan lebih mengesankan, kamu bisa menambahkan efek bayangan pada tulisan agar tampil lebih artistik. Sebenarnya, tanpa aplikasi tambahan kamu sudah bisa membuat efek bayangan.

Namun prosesnya agak rumit, karena kamu harus membuat tulisan yang sama dengan warna berbeda dan berbeda pula ukurannya, kemudian menumpuknya menjadi satu sehingga tercipta efek bayangan. Jika tidak ingin repot, kamu dapat menggunakan aplikasi tambahan untuk membuatnya.

4. Gunakan font baru

Tips Membuat Instagram Stories Lebih Unik dan Menarik

Selain menambahkan efek bayangan pada tulisan, membuat tulisan dengan jenis font baru, perlu juga kamu lakukan. Hal ini agar tampilan teks tidak melulu itu-itu saja. Pilih aplikasi edit Instagram Story kekinian yang cocok buat kamu pada link diatas.

5. Buat emoji bercahaya

Membuat efek cahaya atau glow tidak cuma pada tulisan saja. Sekarang emoji bisa diberi efek cahaya. Buat emoji yang kamu gunakan menjadi bercahaya agar tampak lebih hidup dan menarik. Caranya, buka Story kamu kemudian klik pada fitur dibagian atas lalu pilih opsi neon. Selanjutnya pilih emoji yang akan kamu buat jadi bercahaya. Mudah bukan?

Demikian beberapa tips cara membuat tampilan IG Story kamu semakin unik, cantik dan menarik.