Tips dan Trik Instagram Paling Dicari

Seiring dengan adanya penambahan fitur-fitur baru di Instagram, kini Instagram bukan hanya sekedar aplikasi berbagi foto dan video saja. Instagram berubah menjadi media sosial yang serba guna. Seperti, untuk mempromosikan produk atau jasa, mencari pekerjaan, hiburan dan masih banyak lagi.

Selain mudah digunakan, Instagram juga memiliki segudang fitur keren yang mampu menarik banyak orang untuk menggunakan Instagram. Sehingga tak heran jika banyak orang dari berbagai latar belakang, yang selalu eksis menggunakan Instagram.

Dengan fitur yang melimpah, pengguna bisa melakukan banyak hal di Instagram. Namun, tidak sedikit pengguna Instagram yang tidak menyadari adanya fitur keren yang tersembunyi di Instagram.

Agar Instagram terlihat unik, menarik dan kekinian, Anda harus mengetahui trik jitu dalam menggunakan Instagram. Lalu, apa saja tips dan trik Instagram yang paling hits saat ini? Berikut tips dan trik Instagram paling dicari yang belum banyak diketahui orang.

Tips dan Trik Instagram Paling Dicari

Berikut beberapa tips praktis menggunakan Instagram, untuk memaksimalkan fitur-fitur yang ada di Instagram.

1. Stalking Postingan Instagram Orang Lain Tanpa Ketahuan

Tips dan Trik Instagram Paling Dicari
Source: freepik.com

Trik ini sangat berguna bagi yang suka kepo dan ingin tahu postingan orang lain tanpa ketahuan. Karena orang yang punya akun, tidak akan tahu kalau Anda sering melihat postingan-postingannya, baik postingan baru atau yang lama. Pokoknya Anda bisa puas melihat foto-fotonya tanpa ketahuan.

Caranya gampang, buka saja akun Instagram orang yang akan Anda lihat foto-fotonya. Lalu scroll ke bawah hingga semua postingan yang ingin Anda lihat terbuka. Setelah semua foto terbuka, aktifkan mode pesawat di ponsel Anda. Dengan begitu, Anda bisa puas melihat setiap foto yang ada. Meski Anda salah pencet tombol like atau tap dua kali pada foto, tak akan berpengaruh karena Anda sedang offline.

Baca juga: Cara Membuat Instagram Stories Lebih Unik dan Menarik

2. Stalking IG Story Tanpa Ketahuan

Tips dan Trik Instagram Terbaru
source: freepik.com

Selain stalking postingan tanpa ketahuan, Anda juga bisa melakukan stalking story orang lain tanpa ketahuan. Jadi Anda bisa melihat stories orang lain tanpa diketahui oleh pemilik akun. Bagaimana caranya?

Caranya mudah, cari akun yang ingin kamu stalking. Jika akun target sudah ketemu jangan Anda buka storynya. Namun, bukalah story akun di sebelah kiri atau kanan target, dengan cara, tahan dan geser story akun disebelahnya jangan dilepas sampai Anda dapat melihat gambar story target. Setelah Anda melihat dengan puas, sambil terus ditahan geser kembali ke akun semula supaya Anda tidak ketahuan.

Ingat, tahan terus jangan sampai terlepas dari awal sampai akhir. Jika tidak maka Anda akan ketahuan oleh akun target.

Baca juga: Cara Membuat 2 Akun Instagram Dalam Satu Hp

3. Mendapat Notifikasi dari Akun Favorit

Jika Anda tidak ingin melewatkan informasi terbaru dari sebuah akun atau beberapa akun yang diikuti, baik itu berupa postingan atau pun IG story, Anda bisa mengaktifkan notifikasi dari akun tersebut.

Caranya, Anda tinggal klik ikon “tiga titik” pada postingan orang yang ingin Anda ketahui update terbarunya, kemudian pilih “Aktifkan Notifikasi Postingan”.

Cara lainnya, buka profil akun tersebut, tekan tombol “Mengikuti” kemudian pilih “Notifikasi”. Setelah itu tentukan jenis notifikasi yang Anda inginkan dengan mengaktifkan tombol notifikasi jadi berwarna biru.

4. Menyembunyikan Komentar Spam

Tips dan Trik Instagram Tersembunyi
Source: pixabay.com

Seringkali ada akun yang mempromosikan sebuah produk lewat komentar di postingan Anda. Seperti obat diet, obat kuat dan sejenisnya. Agar komentar semacam ini tidak muncul di kolom komentar, Anda bisa mengaktifkan fitur Filter Comments.

Caranya, silahkan buka menu “Pengaturan” pilih “Privasi” lalu pilih “Komentar”. Kemudian aktifkan tombol “Filter Manual” jadi berwarna biru. Kemudian tulis kata atau kalimat yang ingin Anda blokir. Anda juga bisa mengaktifkan “Filter Kata yang Paling Banyak Dilaporkan”. Sehingga kata tersebut tidak akan muncul di komentar. Mudah bukan?

Demikian beberapa tips dan trik Instagram yang mungkin Anda cari. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.