Penyebab Akun YouTube Terkena Suspend

Mengapa akun YouTube terkena suspend dan apa penyebab akun YouTube terkena suspend? Jika kamu sedang mencari informasi tentang masalah tersebut, kamu berada ditempat yang tepat. Karena pada ulasan kali ini Biangcara akan membahas, masalah apa yang menyebabkan akun YouTube terkena suspend dan bagimana cara menghindari banned dari Google.

Google tentu tidak sembarangan dalam mengambil tindakan melakukan blok atau suspend terhadap akun YouTube. Tentu ada alasan-alasan yang menurut mereka akun tersebut telah melanggar kebijakan dan ketentuan dari YouTube.

Akun yang terkena suspend kebanyakan akun yang sering mengupload video orang lain tanpa mengeditnya terlebih dahulu. Dengan banyaknya creator video yang melakukan hal instan semacam ini, mengakibatkan banyak duplikat video yang sama dengan judul yang berbeda.

Selain itu, hal ini juga membuat para creator tidak kreatif lagi untuk menciptakan sebuah video yang unik dan menarik. Dan akhirnya pihak YouTube bertindak tegas dengan men-suspend akun-akun yang dianggap bermasalah tersebut.

Tindakan ini dilakukan agar para pemilik channel menjadi lebih taat pada peraturan yang berlaku. Sehingga creator instan ini bisa jera dan tidak berani lagi untuk melanggar peraturan yang ada. Selain itu, dapat juga sebagai peringatan bagi creator lain agar tidak melakukan tindakan yang bisa menyebabkan channel YouTube disuspend dan ditangguhkan.

Namun, penyebab akun YouTube terkena suspend dan diblok oleh pihak YouTube bukan itu saja. Masih banyak alasan lain yang bisa meyebabkan akun YouTube dihapus. Jadi apa sajakah alasan akun YouTube di suspend? Berikut beberapa alasannya.

Penyebab Akun YouTube Terkena Suspend

Penyebab Akun YouTube Terkena Suspend

1. Upload Ulang Video Orang Lain

Repost atau upload ulang menjadi penyebab utama akun di blok oleh YouTube. Karena hal inilah yang paling dicari-cari oleh pihak YouTube dan pihak yang merasa dirugikan karena video yang sudah dibuat di upload ulang demi mendapatkan uang dari AdSense.

Baca juga:
Cara Meningkatkan Viewer YouTube Secara Alami

2. Robot Player

Robot Player adalah dugaan yang datang dari logaritma YouTube. Jadi apabila kamu memiliki beberapa akun YouTube dan saling berkaitan, entah dari alamat, nomor hp ataupun memakai sumber IP yang sama untuk login YouTube bisa mengetahuinya.

Maka jangan mencoba untuk memutar video secara otomatis dari channel tersebut karena YouTube akan mengetahuinya. Dan akibatnya akan berujung suspended pada akun YouTube kamu.

3. Menggunakan TAG secara Berlebihan

Menjadi YouTuber memang harus berupaya agar dikenal mesin pencari. Sehingga bisa mudah ditemukan oleh pengguna internet. Dengan menggunakan keyword yang sering dicari oleh para pengguna internet dapat membantu mesin pencari untuk lebih mudah menemukan akun YouTube kamu.

Namun jika kamu menggunakan TAG secara berlebihan, maka akan dianggap telah melanggar peraturan yang telah ditentukan, karena dapat mengecoh mesin pencari dan hanya mencari keuntungan sendiri.

Baca juga:
Cara mendapatkan Ribuan Subscriber dalam Waktu Singkat

4. Pembohongan Publik (Judul Berbeda Dengan Konten)

Hal ini biasa dikenal dengan sebutan click bait. Ini juga sangat merugikan, apalagi bagi orang yang menggunakan paket data untuk menonton video. Dan harus kecewa ternyata hanya tipuan tidak sesuai dengan judul video.

5. Spam (Mengirim Email Link Massal)

Selanjutnya hal yang bisa membuat suspend YouTube adalah spam atau mengirim email Link Massal. Kamu memang perlu membagikan video yang telah kamu upload ke teman-teman agar bisa dilihat dan diketahui keberadaannya.

Namun jika Anda berbagi link video secara berlebihan, ataupun memberikan komentar ke beberapa channel lain dengan cara copy paste, maka akan dianggap sebagai spam (Sampah) dan sangat mungkin terkena suspend dari YouTube.

Itulah beberapa alasan mengapa akun YouTube bisa terkena suspend. Jika akun YouTube kamu tidak ingin di suspend dan diblok oleh YouTube, maka hindari beberapa hal di atas dan jangan coba-coba untuk melakukannya.