Melacak HP Android yang Hilang Menggunakan Gmail

Siapa yang tak kenal dengan android, hampir semua orang yang menggunakan telepon seluler sudah tentu mengenalnya. Sistem operasi besutan Google yang berlogokan robot hijau ini menjadi salah satu OS yang terpopuler di dunia. Kemampuan OS ini tidak hanya sebatas untuk komunikasi saja, banyak sekali yang bisa didapatkan dari android, salah satunya kita bisa terhubung dengan dunia maya dan berselancar di internet. Selain itu OS besutan dari google ini sudah di lengkapi dengan sistem pengaman yang sangat canggih, dimana salah satunya dapat memberitahukan dimana lokasi atau keberadaan dari ponsel pintar tersebut. Untuk itu pada ulasan kali ini akan membahas bagaimana cara melacak hp android yang hilang menggunakan gmail.

Cara melacak hp android yang hilang dengan menggunakan gmail sebenarnya sangatlah mudah. Kita tidak perlu membutuhkan aplikasi tambahan untuk menggunakan cara ini. Karena kita hanya perlu mengunjungi sebuah alamat situs yang sudah di sediakan oleh google. Kita tinggal memasukan alamat gmail yang pernah dipasang pada hp yang hilang tersebut.

Apakah Setiap Hp Android Terdapat Gmail Didalamnya?

Ketika kita menggunakan smartphone android, agar bisa menggunakan fitur-fitur canggih yang ada di android kita diharuskan mempunyai akun google atau akun gmail terlebih dahulu. Misalnya bila ingin mendownload aplikasi ataupun game di playstore, tentunya kita harus memasukkan alamat gmail agar dapat masuk ke playstore. Kembali ke pembahasan diatas, berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mengetahui lokasi keberadaan hp android yang hilang.

Cara Melacak HP Android yang Hilang Menggunakan Gmail

1. Pertama pastikan anda mengingat akun gmail beserta passwordnya, jika anda tidak memiliki akses tersebut dipastikan trik ini tidak akan berjalan lancar.

2. Selanjutnya silahkan kunjungi link berikut, https://www.google.com/android/find.

3. Setelah halaman terbuka, silahkan masukan akun gmail beserta password ke tempat yang telah disediakan.

4. Selanjutnya akan diarahkan ke sebuah halaman yang berisi beberapa menu yang memiliki banyak sekali fitur diantaranya adalah Putar Suara untuk menderingkan ponsel anda, Kunci untuk mengunci agar ponsel tersebut tidak bisa di buka dan hapus semua konten yang anda miliki.

5. Selanjutnya pilih saja pada menu “Temukan Perangkat Saya”, tunggu sampai proses pelacakan selesai. Lihat peta yang ditampilkan, disitulah keberadaan hp android anda yang hilang. Silahkan ulangi kembali langkah diatas sampai mendapatkan lokasi yang akurat dan betul-betul pada lokasi terdekat dengan hp android yang hilang itu.

Demikian tips cara melacak hp android yang hilang menggunakan gmail, semoga berguna bagi pembaca semuanya.