Inilah Tanda Akun WhatsApp Disadap Orang Lain

Sebagai salah satu aplikasi chatting yang paling banyak penggunanya, bukan tidak mungkin masih ada saja orang yang suka iseng dan berbuat jail kepada orang lain. Tidak heran, sebab sekarang ini kita bisa dengan mudah menemukan cara dan trik menyadap WhatsApp orang lain di internet.

Sehingga siapa saja bisa melakukannya. Bahkan mungkin, bisa jadi Anda sendiri yang lagi menyadap WhatsApp milik pasangan atau anak untuk mengawasinya. Atau malah sebaliknya, WhatsApo Anda yang lagi disadap orang lain tanpa Anda sadari.

Namun jangan terlalu khawatir, meskipun cara menyadap WhatsApp mudah dilakukan, Anda juga bisa dengan mudah mengenali tanda kalau akun WhatsApp sedang disadap. Bagaimana cara mengetahui kalau akun WhatsApp di sadap orang? Inilah tanda akun WhatsApp disadap orang lain yang perlu Anda ketahui.

Tanda Akun WhatsApp Disadap Orang Lain

1. Pesan sudah terbaca padahal belum dibuka

Salah satu ciri WhatsApp sedang disadap adalah terdapat pesan yang sudah dalam status terbaca padahal Anda sama sekali belum membukanya. Jika hal ini sering terjadi maka orang yang menyadap yang telah membaca semua pesan tersebut.

2. Pesan terkirim sendiri

Tanda Akun WhatsApp Disadap Orang Lain
Source: pixabay.com

Tanda lainnya adalah terdapat pesan yang terkirim sendiri, padahal Anda tidak pernah menulis dan mengirim pesan tersebut. Jika hal ini terjadi , bisa dipastikan ada orang lain yang berhasil masuk ke akun WhatsApp Anda dan mengirim pesan ke orang lain.

3. WhatsApp tiba-tiba logout

Ciri akun WhatsApp disadap yang lainnya adalah akun yang sering logout dengan sendirinya. Ini artinya kalau akun Anda sedang dibuka oleh penyadap di perangkat lain.

Hal ini bisa terjadi jika kode One Time Password (OTP) diberikan kepada pihak lain. Karena untuk membuka WhatsApp di perangkat lain, kita harus memasukkan kode OTP yang diberikan pihak WhatsApp.

4. Muncul perangkat mencurigakan di riwayat akses

Bagi pengguna WhatsApp Web yang riwayat aksesnya bisa terlacak. Anda bisa memeriksa riwayat akses akun dari menu Setting yang ada di aplikasi. Jika Anda menemukan perangkat lain yang tidak Anda kenal pernah masuk ke akun Anda, kemungkinan besar akun Anda sedang disadap.

5. Muncul aplikasi asing yang terinstal

Ciri yang terakhir ini mungkin sedikit susah terlacak karena biasanya pengguna smartphone tidak terlalu memperhatikan aplikasi apa saja yang terinstal di hp masing-masing.

Agar bisa terdeteksi lebih dini, sebaiknya mulai sekarang Anda harus lebih sering memeriksa aplikasi apa saja yang terpasang di ponsel Anda. Jika ada aplikasi aneh yang mencurigakan tiba-tiba muncul, biasanya aplikasi tersebut digunakan untuk meretas akun Anda.

Itu tadi beberapa tanda kalau akun WhatsApp sedang diretas orang lain. Jika akun Anda mengalami ciri-ciri diatas, kemungkinan besar akun WhatsApo Anda telah kena hack.