Cara Tarik Tunai Mandiri Tanpa Kartu di ATM Mandiri

Sebenarnya cara tarik tunai Mandiri tanpa kartu di ATM Mandiri cukup mudah dan praktis. Tak jauh berbeda dengan bank-bank lain yang menyediakan fasilitas tarik tunai tanpa kartu ATM, nasabah bank Mandiri hanya perlu mencari ATM dengan fitur tarik tunai tanpa kartu ATM.

Namun, sebelum bisa mengambil uang di ATM Mandiri tanpa kartu, Anda harus mengaktifkan layanan internet banking Mandiri terlebih dahulu dengan datang ke kantor cabang bank Mandiri. Agar nantinya Anda dapat mengakses layanan mandiri secara online baik menggunakan web atau lewat aplikasi Mandiri Online.

Selain itu Anda juga membutuhkan aplikasi Link Aja untuk bisa melakukan tarik tunai di ATM Mandiri tanpa kartu. Karena layanan Mandiri e-cash sudah dihentikan diganti dengan LinkAja. Jadi setidaknya terdapat dua buah aplikasi yang Anda instal di gadget Anda yaitu aplikasi mandiri online untuk mengakses segala bentuk layanan bank mandiri secara online dan aplikasi Link Aja untuk mendapatkan kode token penarikan uang tanpa kartu di ATM Mandiri.

Karena itu, terlebih dulu instal aplikasi LinkAja kemudian buat akun LinkAja dengan cara, mendaftar lewat aplikasi LinkAja dan ikuti petunjuk yang diberikan.

Lalu, bagaimana cara tarik tunai Mandiri tanpa kartu di ATM Mandiri? Berikut tahapan mengambil uang di ATM Mandiri tanpa kartu ATM, mulai dari bagaimana cara mendapatkan token atau kode tarik tunai sampai bagaimana cara mengambil uang di ATM tanpa kartu dengan aman.

Cara Mendapatkan Kode Tarik Tunai Mandiri Lewat LinkAja

Cara Tarik Tunai Mandiri Tanpa Kartu

1. Login ke aplikasi LinkAja dan masukkan nomor handphone dan PIN
2. Pilih menu “Tarik Saldo”
3. Pilih menu “Tarik Tunai di ATM”
4. Tentukan “Nominal Penarikan Saldo”
5. Pilih “Buat Kode Penarikan”
6. Simpan kode tersebut untuk penarikan uang di ATM

Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri Tanpa Kartu

1. Datang ke ATM Mandiri
2. Tekan tombol “Enter”
3. Pilih “LinkAja”
4. Pilih “Cash Withdrawal”
5. Masukkan nomor handphone yang terdaftar di LinkAja lalu tekan “Benar”
6. Masukkan “Kode Penarikan Tunai” yang dikirim ke akun LinkAja kemudian “Tekan Correct”
7. Transaksi selesai dan uang akan keluar dari mesin ATM

Baca juga:
Cara Setor Tunai Mandiri Lewat ATM
Cara Mengetahui Transaksi Terakhir Lewat ATM
Cara Ambil Uang di ATM Tanpa Kartu ATM

Bagaimana Jika Saldo di Aplikasi LinkAja Tidak Mencukupi?

Jika saldo di aplikasi LinkAja tidak mencukupi, maka Anda harus transfer uang ke akun LinkAja terlebih dahulu, sesuai jumlah uang yang ingin diambil di ATM melalui aplikasi mandiri online.

Nah, disinilah manfaat dari aplikasi mandiri online yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi internet banking atau mobile banking bank Mandiri, yang salah satunya untuk top up atau isi saldo akun LinkAja. Sehingga jika suatu saat Anda tidak membawa kartu ATM, Anda masih bisa tarik tunai lewat ATM tanpa kartu. Demikian, semoga bermanfaat.