Cara Pasang 2 Akun WhatsApp Dalam 1 HP Android

Cara Pasang 2 Akun WhatsApp Dalam 1 HP Android – Ternyata cara menggunakan 2 akun WhatsApp dalam 1 HP Android tanpa perlu root sangatlah mudah. Agar dapat memiliki dua WhatsApp di satu hp kita membutuhkan aplikasi tambahan yang bisa langsung di download dari Google Play Store.

Aplikasi tersebut adalah parallel space yang dapat digunakan untuk mengakses multi akun secara bersamaan, tidak hanya bisa untuk multi akun WhatsApp tetapi aplikasi ini juga bisa untuk mengakses berbagai aplikasi yang sama dengan akun berbeda termasuk membuka dua BBM dalam satu hp.

Penggunaan parallel space sangat mudah, setelah aplikasi terinstal jalankan lalu pilih aplikasi yang akan di clone agar bisa login atau mengakses lebih dari 1 akun dalam satu hp yang sama. Karena bahasan kali ini tentang cara membuka 2 akun WhatsApp di 1 HP Android maka pilih saja aplikasi WhatsApp. Dan berikut langkah-langkahnya yang Biangcara.com kutip dari Carabimo yang perlu dilakukan.

Cara Pasang 2 Akun WhatsApp Dalam 1 HP Android

1. Menggunakan MoChat

Instal MoChat App Clone dari Google Play Store ini lalu jalankan. Pilih WhatsApp lalu tap Tambahkan ke Aplikasi Clonne. Selanjutnya tap ikon WhatsApp dan tunggu sampai muncul halaman untuk membuat akun WhatsApp kedua lalu tap Setuju dan Lanjutkan. Buat akun baru menggunakan nomor yang berbeda dengan akun utama sampai selesai.

2. Menggunakan WhatsApp Businnes

Jika menggunakan cara pertama tidak bisa, lanjut cara kedua menggunakan aplikasi WhatsApp business.

Silahkan instal WhatsApp Business dari Google Play Store. Kemudian silahkan daftar menggunakan nomor HP yang baru. Setelah akun kedua berhasil dibuat, nanti bisa berjalan bersamaan dengan akun utama dan untuk mengakses atau membukanya dari halaman home screen pilih WhatsApp Business..

3. Menggunakan Parallel Space

Cara Pasang 2 Akun WhatsApp Dalam 1 HP Android

Instal aplikasi parallel space dari Google Play Store kemudian jalankan. Setelah aplikasi terbuka pilih aplikasi WhatsApp dengan dicentang lalu tambahkan ke parallel Space. Untuk menambahkan akun WhatsApp kedua, tap icon WhatsApp kemudian buat akun WhatsApp dengan nomor HP baru sampai selesai.

Setelah pendaftaran akun WhatsApp kedua berhasil, kita bisa langsung menggunakan kedua akun WhatsApp tersebut dalam 1 HP secara bergantian tanpa perlu menghapus akun WhatsApp lama terlebih dahulu.

Untuk mengakses akun kedua harus dibuka melalui aplikasi parallel space karena tidak muncul di home screen. Untuk itu Anda harus membuat pintasan (shortcut) agar bisa muncul di Home Screen.

Baca juga: Cara Membuka Akun Whatsapp yang Diblokir

Cara Membuat Pintasan Untuk Akun Kedua

Buka aplikasi parallel space lalu tap dan tahan pada aplikasi WA lalu seret ke atas (menu buat pemintas). Setelah pemintas dibuat nantinya ikon WhatsApp akan muncul di layar hp tetapi berbeda dengan icon WA pertama, untuk ikon WA kedua ini memiliki latar belakang putih dengan tulisan WhatsApp+.

Demikian beberapa cara memasang 2 akun WhatsApp dalam satu ponsel Android tanpa perlu root atau menghapus nomor lama.

Penting: Kami tidak bertanggung jawab dengan segala akibat yang terjadi setelah Anda mengikuti panduan diatas. Dan tidak ada jaminan bahwa cara yang kami jelaskan akan berhasil.