Cara Mudah Menghasilkan Traffic Tanpa SEO

Bagaimana cara menghasilkan traffic tanpa SEO? Bagi kamu pemilik situs web atau blog pribadi, tentu ingin situs yang dimiliki selalu dikunjungi banyak orang. Dan untuk menghasilkan traffic yang bagus, biasanya kamu dituntut untuk melakukan optimasi untuk mesin pencari atau yang biasa disebut SEO.

SEO sangat efektif untuk mengarahkan lalu lintas yang berasal dari pencarian organik ke situs kamu. Yaitu, lalu lintas mesin pencari yang dilakukan pengguna melalui klik pada hasil pencarian yang relevan.

Sayangnya, untuk mendapatkan lalu lintas pencarian organik ini, dibutuhkan waktu yang lama dan banyak upaya untuk mengarahkan kata kunci bertarget ke halaman pertama pencarian Google.

Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan traffic yang baik, selain terus melakukan upaya SEO untuk jangka panjang, kamu bisa melakukan beberapa trik untuk mendatangkan banyak lalu lintas ke situs web kamu yang tidak ada kaitannya dengan SEO. Lalu, cara apa saja yang bisa dilakukan untuk menghasilkan traffic?

Berikut cara mudah menghasilkan traffic tanpa SEO yang dapat dilakukan untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web selain melalui lalu lintas organik.

1. Gunakan Media Sosial

Dengan bantuan media sosial kamu bisa membawa lebih banyak lalu lintas ke situs web kamu. Gunakan platform media sosial lebih dari satu, karena setiap media sosial memiliki keunggulan yang berbeda.

Cara Mudah Menghasilkan Traffic Tanpa SEO

Kamu bisa menggunakan Facebook atau Twitter untuk memberitahukan pembaruan secara cepat. Jika ingin mendapat lalu lintas dengan berbagi gambar, kamu bisa gunakan Instagram dan Pinterest. Intinya, sesuaikan dengan apa yang kamu rencanakan.

Baca juga:
Cara Agar Selalu Eksis di Media Sosial

2. Buat Konten Menarik

Pastikan kamu mengembangkan konten yang konsisten, berguna, dan relevan untuk menarik target pasar kamu. Itu berarti konten yang kamu terbitkan harus bermanfaat dan menarik bagi audiens kamu. Buat mereka tertarik untuk kembali mengunjungi situs kamu lagi, karena mereka merasa konten yang kamu tawarkan berguna bagi mereka.

Lakukan riset dan cari tahu apa yang diminati pasar kamu dan yang lebih penting, apa yang sering mereka cari. Kembangkan konten kamu di sekitar ini dengan konten yang berkualitas.

Baca juga:
Cara Menulis Artikel yang SEO

3. Bergabung dengan Afiliasi

Melalui afiliasi kamu bisa mendapatkan pelanggan baru. Kamu tinggal menawarkan produk kamu dalam program afiliasi dan membiarkan afiliasi melakukan pemasaran untuk produk kamu. Dalam hal ini, kamu adalah penjual produk.

4. Bekerjasama dengan Influencer

Apa itu Influencer? Influencer adalah pengguna media sosial yang memilki jumlah pengikut yang luar biasa. Pengikut ini peduli dan percaya apa yang dikatakan influencer. Dengan begitu, influencer dapat dengan mudah mempromosikan dan merujuk ke situs web kamu.

Ketika mendapat dukungan dari influencer, situs atau brand kamu tidak hanya tersebar ke pengikut influencer saja. Tapi bisa merambah ke jaringan masing-masing pengikut. Mereka juga akan menyebarkan brand kamu ke teman-teman meraka. Dengan begitu maka, peluang untuk memperoleh lalu lintas ke situs web kamu sangat besar.

Baca juga:
Cara Menjadi Selebgram Terkenal dengan Cepat

Itulah tips cara mudah menghasilkan traffic tanpa SEO yang dapat kamu coba. Selain itu, untuk jangka panjang tetap gunakan teknik SEO untuk mendapatkan lalu lintas organik dari mesin pencari.