Cara Mudah Mengetahui WhatsApp Disadap Orang

WhatsApp menjadi aplikasi percakapan internet yang paling populer saat ini. WhatsApp adalah salah satu aplikasi perangkat lunak yang banyak digunakan orang, baik di Android maupun iOS yang bersifat pribadi. Tentunya banyak hal yang tersimpan di dalam aplikasi WhatsApp yang tidak ingin diketahui orang lain.

Untuk menjaga privasinya, banyak orang yang memberikan perlindungan ekstra dengan mengunci aplikasi WhatsApp yang ada di Hp. Mereka memiliki anggapan kalau WhatsApp sudah dikunci, maka tidak akan ada orang yang bisa membuka selain dirinya. Namun perlu diketahui, WhatsApp bisa disadap atau dibajak oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Meskipun dalam aplikasi WhatsApp tidak memungkinkan untuk menggunakan satu nomor yang sama di dua perangkat yang berbeda, namun siapa pun dapat memata-matai dengan fitur yang dikenal sebagai WhatsApp Web. Orang dengan mudah bisa masuk menyusup ke dalam aplikasi WhatsApp kemudian mampu mengotak-atik isinya.

Hacker alias para pembajak bisa dengan mudah melihat semua obrolan di WhatsApp. Walaupun WhatsApp di ponsel berjalan secara normal, namun ternyata semua chat yang Anda kirim atau terima dapat dibaca dan dilihat oleh hacker melalui perangkat yang digunakan untuk membajak.

Bagaimana cara mengetahui WhatsApp kita disadap orang lain?

Ada cara mudah mengetahui WhatsApp disadap orang lain atau tidak dengan beberapa cara jitu. Untuk mengetahuinya silahkan simak tips berikut ini yang biangcara.com kutip dari berbagai sumber.

1. Cara mengetahui WhatsApp disadap melalui WhatsApp web.

Cara Mudah Mengetahui WhatsApp Disadap Orang
Menggunakan WhatsApp Web

Hal yang perlu dilakukan pertama kali adalah membuka aplikasi WhatsApp. Kemudian pilih pada opsi menu dengan 3 titik vertikal di atas sudut kanan atas. Lalu klik pada opsi web WhatsApp, Anda bisa memeriksa perangkat atau aplikasi apa pun yang memiliki akses ke WhatsApp.

Jika satu atau beberapa komputer dengan sesi terbuka muncul padahal Anda tidak pernah merasa sedang mengaksesnya, maka WhatsApp Anda jelas dibajak atau disadap oleh perangkat lain.

2. Cara mengetahui WhatsApp sedang disadap oleh perangkat lain.

Cara lain di mana orang mampu menyadap WhatsApp Anda adalah dengan mengaktifkannya di perangkat lain. Pada dasarnya mereka mendaftarkan nomor WhatsApp Anda di ponsel lain. Kemudian mereka mampu mengkonfigurasi, bahkan memulihkan semua obrolan atau percakapan yang Anda lakukan.

Siapa pun dapat membajak WhatsApp Anda ketika mereka mengambil atau meminjam ponsel Anda, kemudian melakukan verifikasi ke WhatsApp. Jika Anda menerima pesan yang berisi “Ponsel ini tidak dapat diverifikasi, karena nomor terdaftar pada perangkat lain”. Maka WhatsApp Anda sudah jelas disadap orang lain.

3. Cara mengetahui seseorang menyadap file WhatsApp.

Penyadapan alias pembajakan dengan metode ini sering dilakukan. Hacker bisa dengan gampang melakukan penyadapan pada akun WhatsApp meskipun Anda sudah mengunci aplikasi WhatsApp, bahkan dengan AppLock. Apabila Anda mengetahui pesan WhatsApp terbuka bahkan membalas sendiri, dan sebelumnya Anda tidak pernah merasa melakukannya berarti WhatsApp Anda sudah dibajak.

Baca juga: Cara Membuka Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

Demikian beberapa cara mudah untuk mengetahui kalau akun WhatsApp di sadap orang lain atau tidak. Cara diatas terbilang cukup efektif dan ampuh untuk mendeteksi adanya penyadapan di akun WhatsApp Anda.