Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Paling Mudah

Ada beberapa cara menonaktifkan sms banking BRI yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah menonaktifkan sms banking BRI lewat ATM BRI. Selain itu bisa juga lewat customer service dengan datang langsung ke kantor BRI. Banyak alasan mengapa nasabah memutuskan untuk mematikan layanan ini. Misalnya ingin beralih dari layanan sms banking ke Internet Banking.

Nasabah BRI yang menggunakan layanan sms banking, akan selalu menerima sms notifikasi apabila ada transaksi yang terjadi di rekening nasabah tersebut. Sehingga pulsa selalu terpotong atau dipotong lewat saldo tabungan setiap ada notifikasi masuk di nomor handphone yang terdaftar sebagai biaya layanan.

Mungkin ada sebagian nasabah yang merasa terganggu dan juga berat karena pulsa atau saldo tabungan selalu terpotong setiap ada notifikasi lewat hp untuk biaya layanan sms banking.

Nah, agar saldo tidak terpotong lagi nasabah bisa menghentikan layanan ini dengan cara berikut ini.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Lewat ATM

Cara menonaktikan sms banking BRI melalui ATM banyak tersebar di internet. Namun apakah cara tersebut bisa dilakukan?

Untuk membuktikannya saya langsung datang ke kantor cabang BRI dan langsung menuju mesin ATM BRI. Karena ditutorial tersebut disarankan agar mencari mesin ATM yang benar-benar ATM BRI.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Paling Mudah

Baca juga: Cara Mengambil Uang di ATM Tanpa Kartu ATM

Tanpa perlu mengantri, saya pun melakukan langkah cara menonaktifkan sms banking BRI via ATM. Namun, setelah sampai menu “SMS Banking” selanjutnya saya tidak menemukan menu “Hentikan”. Sehingga proses penonaktifan sms banking tidak bisa dilakuksn.

Hal ini saya coba lakukan beberapa kali, namun hasilnya tetap sama. Bahkan saya sampai berganti mesin ATM, dari mesin ATM tarik tunai ke ATM setor tunai dan apa yang saya dapat, hasilnya nihil. Jadi, sampai artikel ini saya tulis, cara menghentikan sms banking lewat ATM belum bisa dilakukan.

Selanjutnya, karena saya sudah berada di kantor BRI, sekalian saja saya langsung mengambil nomor antrian untuk menemui CS BRI.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Lewat Customer Service

Untuk menonaktifkan layanan ini melalui customer service, Anda perlu membawa sejumlah dokumen yang diperlukan yaitu: KTP, buku tabungan, kartu ATM serta nomor telepon yang terdaftar SMS banking.

Semua berkas tersebut nantinya akan digunakan sebagai proses validasi kalau Anda benar-benar nasabah bank BRI. Selanjutnya proses menonaktifkan SMS notifikasi akan dibantu oleh layanan customer service.

Baca juga: Cara Transfer Uang Melalui Internet Banking BR1 ke Bank Lain

Silahkan ambil nomor antrian dan tunggu sampai dipanggil oleh petugas bank. Jika sampai di bank masih bingung Anda tidak perlu khawatir, disana ada petugas security yang biasanya membantu mengarahkan nasabah.

Jadi selain sebagai pengaman mereka juga akan memandu orang yang datang ke kantor BRI, seperti cara mengisi formulir, mengambil nomor antrian dan menanyakan perihal keperluan nasabah.

Demikian cara menghentikan layanan sms banking BRI paling mudah. Semoga bermanfaat.