Cara Menjadi Selebgram Terkenal dengan Cepat

Cara menjadi selebgram terkenal dengan cepat memang tidak mudah. Apalagi bagi orang yang bukan dari kalangan artis ataupun publik figur. Namun kamu tidak perlu berkecil hati, karena ada cara menjadi selebgram dadakan dan terkenal dengan cepat dan gampang. Yuk, simak ulasan berikut ini.

Instagram kini menjadi salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer dan juga kekinian. Lewat Instagram kamu bisa dengan mudah membagikan moment-moment berharga kamu berupa foto ataupun video. Namun, tidak hanya itu, ternyata Instagram juga bisa membuat kamu yang dulunya bukan siapa-siapa berubah menjadi selebritis terkenal.

Ya, selebgram itulah sebutan bagi orang yang punya ribuan bahkan jutaan follower aktif. Tidak hanya itu, para selebgram ini setiap membagikan foto atau video akan mendapat banyak like dan comment. Hal inilah yang membuat selebgram menjadi sangat terkenal. Dan akhirnya mereka pun mempunyai fans tersendiri.

Dengan menjadi selebgram kamu bisa meraup keuntungan jutaan rupiah. Maka dari itu bagi kamu yang ingin memanfaatkan Instagram sebagai media penghasil uang, maka kamu bisa melakukannya dari sekarang. Setelah kamu menjadi selebgram, kamu bisa mendapatkan penghasilan dengan mempromosikan barang dagangan dari sponsor dengan di upload ke akun Instagram kamu.

Nah, bagaimana cara menjadi selebgram terkenal dalam waktu singkat? Untuk itu, kali ini Biangcara akan membagikan tips dan trik cara jadi selebgram paling gampang.

Cara Menjadi Selebgram Terkenal

Berikut ini cara menjadi selebgram terkenal yang bisa kamu lakukan.

1. Buat Akun Media Sosial Lain Selain Instagram

Cara Menjadi Selebgram Terkenal dengan Cepat

Langkah pertama untuk menjadi selebgram adalah kamu harus punya akun Instagram, dan juga punya beberapa akun media sosial besar lainnya. Selain di Instagram, buatlah akun di Facebook, Twitter, LinkedIn dan YouTube. Karena media sosial ini adalah standar media sosial yang paling banyak digunakan selebgram saat ini.

Tujuannya adalah untuk mempromosikan akun Instagram kamu sehingga semakin banyak yang kenal dan mau follow. Hal ini juga akan menguntungkan kamu untuk menambah like, dan mungkin juga ada teman kamu yang membagikan hasil upload-an kamu ke media sosial lainnya. Sehingga kamu bisa semakin lebih terkenal lagi.

2. Memposting Foto dan Video Berkualitas

Kamu harus memperhatikan kualitas foto yang akan diupload. Karena dengan kualitas foto dan video yang bagus, akan membuat orang-orang tertarik untuk like, dan kemungkinan juga bisa jadi follower kamu.

Dengan demikian kamu juga harus memiliki pengetahuan dasar tentang ilmu fotografi. Sehingga nantinya kamu dapat membuat sebuah foto atau video yang berkualitas dan bisa menarik perhatian banyak orang. Ini adalah salah satu modal awal yang sangat penting bila ingin menjadi selebgram.

3. Buatlah Profil Yang Menarik

Selain harus upload foto-foto berkualitas, kamu juga harus membuat profil akun Instagram yang menarik. Kamu bisa menuliskan sebuah bio menarik di akun Instagram atau mengatur foto-foto yang kamu upload agar tertata rapi.

Sehingga ketika orang-orang membuka profil kamu, mereka akan terkesan dan menyukainya. Hal ini akan membawa daya tarik sendiri, dan secara sukarela mereka akan like dan jadi follower kamu.

4. Buat Deskripsi Foto Semenarik Mungkin

Selain foto yang diupload berkualitas dan menarik, kamu juga harus bisa menuliskan deskripsi atau caption dalam foto tersebut dengan kata-kata yang menarik. Buatlah deskripsi yang singkat, jelas, padat, dan juga menarik yang menggambarkan maksud dari foto atau video tersebut. Tidak jarang para follower akan melihat dan tertarik karena deskripsi atau caption yang kamu buat.

5. Pilih Hashtag Yang Tepat dan Sesuai

Jangan lupa, kamu juga harus memperhatikan hashtag atau tagar (tanda pagar) yang akan digunakan. Berikan hashtag yang tepat dan sesuai dengan foto yang kamu upload. Sebab hashtag yang kamu gunakan akan berpengaruh dalam pencarian di Instagram.

Jika hashtag yang kamu pakai tepat dan sesuai, akan lebih mudah ditemukan oleh orang yang melakukan pencarian di Instagram. Jika orang-orang menyukainya, kemungkinan besar orang tersebut bisa menjadi follower kamu.

6. Gunakan Hashtag Sewajarnya

Setelah kamu menemukan hashtag yang tepat, kamu tidak perlu menambahkan banyak hashtag lain. Cukup gunakan dua atau tiga hashtag saja. Dan yang terpenting tagar yang kamu buat bisa mewakili dan menggambarkan foto atau video yang diupload.

Karena jika terlalu banyak hashtag, justru akan membuat banyak orang merasa enggan dan malas melihat foto yang kamu upload. Jika sudah begitu, jangan harap mereka mau memberikan like dan jadi follower kamu.

Baca juga:
Cara Menambah Follower Instagram dengan Cepat dan Aman
Cara Agar Selalu Eksis di Media Sosial

7. Upload Konten Secara Berkala

Aturlah jadwal kapan kamu memposting foto atau video di Instagram. Jangan lakukan posting satu hari sampai berkali-kali, malah bisa membuat orang lain merasa terganggu dan bosan. Apalagi konten yang kamu unggah asal jadi asal tayang.

Lakukanlah update secara terjadwal, misalnya 2-3 hari sekali. Asalkan konten yang kamu unggah berkualitas dan selalu konsisten, tentu bamyak orang yang akan menunggu update kamu selanjutnya.

8. Perhatikan Waktu dan Momentum yang Tepat

Pemilihan waktu upload, juga perlu menjadi perhatian. Karena hal ini juga turut menentukan sukses tidaknya kamu sebagai Selebgram. Semakin tepat pemilihan waktu yang kamu lakukan untuk menggunggah foto atau video, maka semakin besar pula peluang mendapatkan banyak like dan follower.

Pilih waktu dimana banyak netizen yang lagi asyik dengan akun Instagram-nya, seperti pada pagi hari, sore atau malam hari. Dengan hal ini maka akan semakin banyak peluang orang yang datang ke akun Instagram kamu.

Itulah tips dan trik cara menjadi selebgram terkenal dengan cepat dan kamu pun bisa jadi seorang brand ambassador. Namun semua itu dibutuhkan keseriusan dan ketelatenan dari kamu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba.