Cara Meningkatkan Kualitas Video di Android Dengan Mudah

Saat ini hampir semua pabrikan ponsel menerapkan kamera berkualitas tinggi pada produk andalan mereka. Berbagai teknologi serta fitur kamera yang berlimpah dibenamkan kedalam produk tersebut. Hal ini membuat semakin mudahnya merekam video dengan kualitas baik dan enak ditonton melalui smartphone.

Biasanya, Frame per Second (FPS) yang ada di sebuah perangkat, sangat mempengaruhi kualitas video yang dihasilkan. Semakin tinggi FPS-nya, maka semakin bagus kualitas video yang dihasilkan. Namun bukan hanya itu saja yang bisa membuat hasil video enak ditonton. Misalnya saja adanya goyangan dan getaran saat merekam video atau yang biasa dikenal dengan Shaky, juga bisa membuat tampilan video kurang nyaman ditonton.



Dengan demikian, memiliki smartphone dengan kualitas kamera yang baik dan mumpuni, bukan berarti akan selalu mendapatkan kualitas video yang baik setiap saat. Bagaimana cara meningkatkan kualitas video di Android jika mendapati hasil rekaman video yang buruk?

Tidak perlu khawatir saat hal ini terjadi, sebab Anda bisa memperbaiki hasil video yang buruk tersebut dengan langkah yang sangat mudah dan gampang untuk diterapkan. Anda pun tak perlu menginstal aplikasi edit video untuk memperbaikinya.

Ketika hasil rekaman video yang bergoyang dan tidak stabil karena banyak guncangan saat merekam, Anda bisa memanfaatkan fitur yang ada di dalam smartphone Android Anda, yaitu Google Photos. Google Photos merupakan aplikasi bawaan yang ada di dalam Android dan menjadi fitur yang bisa digunakan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas video yang bergetar.


Cara Meningkatkan Kualitas Video di Android

Berikut cara dan langkah yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kualitas video yang buruk di Android dengan mudah.

1.Buka Aplikasi Google Photos

Cara Meningkatkan Kualitas Video di Android Dengan Mudah
Cara Meningkatkan Kualitas Video di Android

Karena aplikasi ini sudah langsung terinstal di smartphone Android, maka Anda hanya perlu membuka aplikasi Google Photos dan menjalankan aplikasi tersebut.

2.Pilih Video yang Akan Diperbaiki

Silahkan pilih video yang berkualitas buruk yang akan diperbaiki dan akan distabilkan.

3.Tekan Ikon Hamburger

Setelah video yang dipilih terbuka, pilih saja ikon dengan bentuk hamburger yang ada di dalam aplikasi Google Photos.


4.Pilih Stabilize

Kemudian tap saja pada pilihan “Stabilize”, dan selanjutnya aplikasi akan mengerjakan tugasnya dan tunggu prosenya sampai selesai. Setelah itu lihat hasilnya, video akan lebih stabil dibanding sebelumnya.

Tutorial di atas merupakan cara meningkatkan kualitas video di Android yang kurang stabil dan bergoyang atau shaky. Dan ingat, selalu gunakan fitur stabilizer saat akan melakukan perekaman. Sehingga nantinya Anda tidak perlu repot-repot untuk memperbaiki kualitas video yang telah direkam.

Baca juga: Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android

Begitulah cara meningkatkan kualitas video di Android dengan mudah yang dapat dilakukan. Cara ini terbilang ampuh untuk memperbaiki segala jenis video yang kurang memuaskan untuk di tonton kembali karena adanya efek shaking ketika perekaman. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.