Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp

Sebagai aplikasi chat paling populer saat ini, WhatsApp memiliki beragam fitur menarik yang bisa dimanfaatkan penggunanya. Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan, hal ini tentu dapat membantu mempermudah kebutuhan masing-masing pengguna.

Misalnya saja fitur Last Seen yang ada di aplikasi WhatsApp. Fitur ini memungkinkan Anda, untuk mengetahui kapan terakhir kali pengguna lain online. Begitupun sebaliknya, orang lain juga dapat melihat, kapan terakhir kali Anda online.

Aplikasi WhatsApp akan menampilkan status online di bawah nama pengguna pada saat pengguna membuka WhatsApp (online). Sedangkan ketika tidak menggunakan WhatsApp akan menampilkan, kapan waktu terakhir kali pengguna online.

Namun untuk berbagai alasan, banyak pengguna yang ingin menghilangkan tulisan online tersebut. Sehingga pengguna lain tidak mengetahui apakah dirinya sedang online, atau mengetahui kapan waktu terakhir kali dirinya online.

Nah, bagi yang belum tahu bagaimana cara menyembunyikan kata online di WA, kali ini Biangcara akan membagikan tutorial cara menghilangkan status online di WhatsApp.

Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp

Cara agar tidak terlihat saat online, terbilang sangat mudah, karena hanya mengubah pengaturan yang ada di aplikasi WhatsApp. Untuk melakukannya, cukup lakukan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka aplikasi WhatsApp
2. Kemudian tap ikon tiga titik dipojok kanan atas
3. Setelah itu pilih “Setelan” kemudian tap “Akun”

Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp
Cara Menghilangkan Status Online

4. Selanjutnya tap “Privasi”
5. Lalu tap pada “Terakhir dilihat” selanjutnya pilih opsi “Tidak ada”

Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp
Cara Menghilangkan Status Online

Setelah itu, maka pengaturan yang telah Anda lakukan akan tersimpan secara otomatis. Dengan begitu, pengguna lain tidak akan bisa melihat status online dan status terakhir dilihat, di akun Anda.

Baca juga:
Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Foto Wajah Sendiri
Cara Membuat Tulisan Tebal dan Miring di Pesan WhatsApp

Namun sayangnya, status online ini hanya akan hilang, jika Anda tidak menggunakan aplikasi WhatsApp. Jika Anda menggunakan aplikasi WhatsApp, maka status tersebut akan muncul kembali. Untuk mengatasinya, lakukan langkah berikut ini.

1. Jika ada pesan masuk dan Anda ingin membalasnya, jangan buka dulu pesan tersebut. Aktifkan dulu “Mode Penerbangan”
2. Selanjutnya buka WhatsApp
3. Kemudian pilih orang yang ingin dibalas pesannya
4. Jika sudah Anda balas dan kirim, keluar dari aplikasi WhatsApp
5. Lalu matikan “Mode Penerbangan”, pesan akan terkirim saat data seluler aktif. Lakukan hal ini setiap kali ingin membalas pesan, agar tulisan online tidak terlihat.

Memang cara ini sedikit merepotkan, karena Anda harus bolak balik menghidupkan dan mematikan mode penerbangan setiap kali membalas pesan. Namun cara ini terbilang manjur untuk menonaktifkan fitur online di WhatsApp.

Demikian cara mematikan kode online di WhatsApp. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.