Cara Menghapus Tanggal Postingan di Hasil Pencarian

Pada hasil pencarian Search Engine, biasanya akan ditampilkan judul artikel disertai deskripsi yang relavan dan juga tanggal pembuatan postingan atau artikel tersebut. Masalahnya, adakah cara menghapus tanggal postingan di hasil pencarian tersebut?

Cara Menghapus Tanggal Postingan di Hasil Pencarian


Sebagian blogger tidak ingin mesin pencari menampilkan tanggal postingan pada artikel yang telah mereka buat di hasil pencarian. Hal ini bertujuan agar pengunjung tidak memilih-milih artikel yang akan mereka kunjungi. Karena biasanya pengunjung akan lebih memilih artikel yang lebih baru dari pada artikel yang sudah cukup lama diterbitkan.

Misalnya, pengunjung mencari “Cara Menulis Artikel yang Menarik” di Google. Karena pengunjung ingin membaca artikel terbaru, maka pengunjung lebih memilih artikel dengan tanggal postingan yang paling update.

Karena itu sebagian blogger tidak ingin mesin pencari menampilkan tanggal dari postingan mereka, agar pengunjung tidak terlalu terpengaruh dengan tanggal tersebut.

Langkah Cara Menghapus Tanggal Postingan di Hasil Penelusuran

1. Silahkan masuk Blogger, setelah masuk pada halaman utama Blogger, silahkan pilih menu “Tata Letak”.
2. Silahkan pilih “Edit” pada gadget Postingan Blog (Blog Posts).
3. Atur konfigurasi postingan blog dengan menghilangkan centang pada opsi tanggal. Lihat gambar di bawah, kemudian pilih “Simpan”.

Cara Menghapus Tanggal Postingan di Hasil Pencarian

Pada langkah ini kamu sudah selesai mengatur konfigurasi agar tanggal postingan hilang di mesin pencarian. Silahkan masuk ke Google Search Console untuk mensubmit ulang semua artikel blog kamu, agar lebih cepat di indeks ulang oleh Google. Sehingga tanggal yang muncul akan segera hilang. Dengan menggunakan cara ini kebanyakan berhasil, tergantung template yang Anda gunakan.

Baca juga ulasan tentang: Cara Setting Tag Tajuk Robot Khusus

Demikian mengenai cara menghapus tanggal postingan di Search Engine, semoga bermanfaat.