Cara Mengganti Nama Toko di Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu situs jual beli paling aman ,dan setiap orang bisa membuat toko gratis di situs ini. Setiap hari ada ratusan ribu pengunjung di situs ini, sehingga tidak mengherankan apabila ada toko online di situs tokopedia yang bisa menjual produknya hingga ribuan transaksi.

Bagi anda yang belum memiliki akun di tokopedia, bisa mendaftarkan toko anda di salah satu situs jual beli terbesar di Indonesia tersebut. Mendaftar dan berjualan di situs ini 100% gratis, tidak ada biaya administrasi tambahan, terkecuali bila anda ingin membuat toko premium atau toko berlogo gold di tokopedia.

Setiap kita mendaftar di tokopedia tentu ada sebagian orang membuat nama toko yang keren dan ada juga yang membuat nama toko di tokopedia sesuai dengan situs toko online mereka. Namum bagaimana apabila kita ingin merubah nama toko kita agar sesuai dengan produk yang dijual sekarang?

Pertanyaannya adalah apakah ada cara untuk mengganti nama toko online kita di tokopedia? Sebenarnya secara umum tidak tersedia fitur untuk mengganti nama toko di situs ataupun aplikasi tokopedia. Namun hal itu bukanlah halangan, bila anda ingin menganti nama toko online di situs tokopedia. Cara mengganti nama toko di tokopedia tidak bisa kita lakukan langsung seperti menganti nama di akun facebook misalnya, karena tidak adanya menu yang disediakan untuk menganti nama toko di tokopedia. Caranya kita harus menghubungi admin tokopedia untuk merubah nama toko anda. Untuk lebih jelasnya, berikut tutorial cara mengganti nama toko di tokopedia.

Cara Mengganti Nama Toko di Tokopedia

Hal yang pertama dilakukan adalah log in terlebih dahulu ke situs atau aplikasi tokopedia. Setelah anda masuk ke situs tersebut silahhan buka pada halaman p
“Pusat Bantuan” tokopedia. Setelah itu pilih pada “Hubungi Kami” pada halaman pusat bantuan tersebut. Terakhir pilih pada “Hubungi Customer Service” dan tersedia berbagai pilihan kontak, baik itu kontak pembeli maupun kontak ke penyedia situs tokopedia. Dan pilih pada link “Kontak ke Tokopedia”. Jika anda tidak menemukan halaman tersebut, anda bisa langsung masuk melalui link www.tokopedia.com/contact.pl.

Setelah masuk ke halaman kontak tokopedia, silahkan masukan permintaan anda untuk penggantian nama toko. Sebagai contoh bisa di lihat di bawah ini :

Kategori : Umum
Judul : Ganti Nama Toko
pesan :
Saya ingin menganti nama toko online saya di tokopedia, karena ada kesalahan nama ketika membuat nama toko di awal . Mohon admin untuk memberitahukan syarat dan ketentuan untuk menganti nama toko saya tersebut.

Untuk isi pesan usahakan dibuat sedetail mungkin, mulai dari nama toko yang akan diganti dan alasan pengantian nama toko tersebut. Setelah selesai pilih menu “Kirim”.

Setelah pesan terkirim, silahkan tunggu balasan dari admin tokopedia yang biasanya akan diproses berkisar 2×24 jam. Setelah anda mendapatkan balasan dari Customer Sevice tokopedia, silahkan ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk proses penggantian nama toko anda sampai selesai. Perlu diketahui bahwa di tokopedia hanya bisa mengganti nama toko saja, untuk nama akun profil tidak dapat dirubah karena bersifat permanen.


Demikian langkah-langkah cara mengganti nama toko di tokopedia. Walaupun pada aplikasi ataupun situs tokopedia tidak terdapat menu penggantian nama toko, anda tetap bisa menggantinya dengan mengikuti cara yang sudah dijelaskan diatas. Semoga bermanfaat.