Cara Mengetahui Rincian Lengkap Transaksi Rekening BRI

Bagi nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang seringkali melakukan transaksi pembayaran dengan cara transfer, kini Anda dapat dengan mudah memperoleh informasi mengenai transaksi yang sudah dilakukan. Anda tak perlu repot datang ke ATM untuk mengecek setiap transaksi, atau datang ke bank untuk mencetak buku tabungan agar dapat mengetahui status transaksi yang terjadi.

Anda dapat memanfaatkan layanan Internet Banking BRI untuk melakukan pengecekan. Internet Banking sendiri merupakan layanan yang dibuat untuk mempermudah para nasabah dalam melakukan transaksi melalui internet. Untuk dapat menggunakan layanan ini, Anda cukup melakukan registrasi untuk mendapatkan username dan password Internet Banking.

Untuk mendapatkan layanan ini, Anda tinggal datang ke kantor BRI dan menemui costumer service yang ada di BRI untuk melakukan registrasi. Jika tidak, Anda bisa melakukan registrasi lewat mesin ATM. Namun terkadang, registrasi melalui ATM terjadi masalah, jadi lebih baik pergi ke kantor cabang BRI terdekat dengan minta bantuan costumer service disana.

Selain digunakan untuk melakukan transaksi atau cek saldo tabungan, Internet Banking juga bisa digunakan untuk melihat rincian transaksi yang terjadi pada rekening kita. Namun, hanya terbatas dalam masa periode tertentu. Lalu, bagaimana cara mengetahui rincian lengkap transaksi rekening BRI yang terjadi?

Baca juga: Cara Transfer Uang Lewat Internet Banking BRI ke Bank Lain

Cara Mengetahui Rincian Transaksi Rekening BRI Melalui Internet Banking

Cara Mengetahui Rincian Lengkap Transaksi Rekening BRI

Cara melihat rincian transaksi melalui Internet Banking BRI sebenarnya sangat mudah. Jika sebelumnya Anda sudah mengaktifkan layanan Internet Banking, maka lakukan cara berikut ini:

1. Buka situs Internet Banking BRI
2. Masukkan Username dan Password
3. Pilih Informasi Rekening
4. Pilih Mutasi Rekening
5. Tentukan periode transaksi rekening yang ingin dilihat
6. Pilih Tampilkan (Kirim)



Baca juga: Cara Daftar SMS Banking BRI

Kemudian seluruh daftar transaksi pada jangka waktu yang dipilih akan muncul. Anda bisa melihat jenis dan tanggal transaksi, saldo tabungan dan lainnya. Anda pun bisa mendownloadnya melalui menu download. Demikian cara melihat rincian transaksi rekening BRI melalui Internet Bangking.