Cara Mengambil Uang di ATM BRI Tanpa Kartu

BRI (Bank Rakyat Indonesia) merupakan salah satu bank yang memberi kemudahan bagi nasabahnya untuk mengambil uang di ATM BRI tanpa kartu. Layanan tarik tunai tanpa kartu ATM ini, sangat membantu nasabah yang lupa atau tidak membawa kartu ATM ketika ingin melakukan tarik tunai lewat ATM.

Cara tarik tunai tanpa menggunakan kartu ini juga terbilang mudah. Nasabah tinggal memasukkan kode tarik tunai ke mesin ATM sebagai pengganti kartu. Kode ini dapat diperoleh dari aplikasi BRImo BRI. Salah satu aplikasi mobile banking yang dirilis oleh BRI tersebut mempunyai banyak fitur yang bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan.

Selain memiliki fitur untuk memgambil uang tanpa kartu di ATM, aplikasi BRImo juga bisa digunakan untuk transfer uang, melihat transaksi terakhir, beli pulsa, bayar tagihan kartu kredit dan masih banyak lagi. Yang jelas, semua layanan internet banking BRI dapat diakses lewat aplikasi ini.

Nah, jika Anda sudah punya akun internet banking BRI, Anda tinggal download aplikasi BRImo BRI di Play Store. Jika belum punya akun IB BRI, silahkan datang ke kantor BRI terdekat untuk mendaftar dan melakukan aktifasi akun internet banking.

Cara Mengambil Uang di ATM BRI Tanpa Kartu

Untuk melakukan tarik tunai lewat ATM BRI tanpa kartu, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini, mulai dari mendapatkan kode penarikan tunai sampai melakukan tarik tunai di mesin ATM. Berikut langkah selengkapnya.

1. Buka aplikasi BRImo BRI kemudian login menggunakan akun internet banking Anda.
2. Pilih menu Tarik Tunai.
3. Pilih rekening sumber dana dan tentukan nominal yang ingin Anda tarik, kemudian tekan Lanjut.
4. Masukkan password internet banking sekali lagi kemudian tekan Lanjut.
5. Anda akan mendapatkan kode penarikan tunai berupa 6 digit angka dan nomor telepon untuk mengambil uang.
6. Datang ke ATM BRI yang punya jaringan Link.
7. Tekan tombol paling bawah di sisi kiri layar mesin ATM. (Lihat gambar di bawah)

Cara Mengambil Uang di ATM BRI Tanpa Kartu

8. Pilih menu Tarik Tunai.
9. Masukkan 6 digit angka kode penarikan tunai dilanjutkan dengan memasukkan nomor telepon.
10. Tunggu beberapa saat, uang akan keluar dari mesin ATM. Ambil uang tersebut dan struk bukti transaksi. Selesai.

Sebelum Anda mengambil uang di ATM BRI tanpa kartu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar proses tarik tunai berjalan dengan lancar dan aman.

1. Kode penarikan uang memiliki batas waktu 5 menit setelah kode diterbitkan. Setelah melewati tenggang waktu tersebut kode tidak dapat digunakan lagi dan Anda harus minta kode yang baru melalui aplikasi BRImo BRI.

2. Tarik tunai hanya bisa dilakukan di ATM BRI dan tidak bisa dilakukan di ATM bank lain. Selain itu pastikan ATM BRI tersebut memiliki logo Link. Karena fitur tarik tunai hanya tersedia pada ATM yang punya jaringan Link.

3. Jaga kerahasiaan kode penarikan uang dan nomor telepon Anda. Karena hanya bermodalkan kode dan nomor telepon tersebut, siapa saja dapat mengambil uang Anda.

Aplikasi BRImo BRI menawarkan berbagai fitur yang terbilang lengkap, Anda bisa melakukan beragam transaksi internet banking lewat aplikasi ini. Nah, bagi Anda yang terbiasa menggunakan browser untuk mengakses layanan internet banking BRI, Anda bisa mencoba aplikasi BRImo.

Selain mudah digunakan, Anda bisa memanfaatkan fitur tarik tunai tanpa perlu kartu ATM yang menjadi salah satu fitur menarik dalam aplikasi ini. Fitur tersebut sangat membantu, disaat Anda butuh uang cash sedangkan Anda tidak membawa kartu ATM.