Cara Mengaktifkan Rekening BRI yang Sudah Mati

Cara mengaktifkan rekening BRI yang sudah mati sebenarnya sangat mudah. Anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang akan Biangcara bagikan dalam ulasan ini. Penyebab rekening BRI atau ATM BRI mati, salah satunya karena sudah lama tidak digunakan untuk bertransaksi.

Jika sudah lama tidak digunakan maka pihak BRI akan melakukan penonaktifkan rekening BRI sekaligus ATM BTI.. Hal ini terjadi jika telah lebih dari dua hingga enam bulan tanpa kegiatan sam sekali.

Masa aktif rekening bri sebenarnya cukup lama yaitu hingga 540 hari. Walaupun demikian, apabila pengguna dalam waktu tersebut tetap tidak menggunakan transaksi apapun, maka keesokan harinya rekening akan pasif.

Dan jika dibiarkan berlanjut selama 1 hari lagi yang kalau di total menjadi 542 hari, oleh sistem rekening akan di tutup atau dinonaktifkan. Jadi, jangan sampai dalam tenggang waktu tersebut Anda tidak melakukan transaksi apapun jika tidak ingin rekening Anda dibekukan.

Jika rrkening terlanjur dinonaktifkan, tenang saja, Andamasih bisa mengaktifkan rekening tersebut dengan mudah. Maka dari itu pelajarilah cara mengaktifkan kembali rekening BRI yang sudah mati berikut ini.

Cara Mengaktifkan Rekening BRI yang Sudah Mati

Cara Mengaktifkan Rekening BRI yang Sudah Mati

Untuk dapat menggunakan rekening dan ATM yang sama, Anda perlu melakukan aktivasi lagi ke bank bri. Hal Tersebut sebenarnya sama saja dengan membuat kartu atm baru.

Baca juga: Cara Daftar dan Cara Aktivasi Internet Banking BRI

Dalam melakukan pengaktifan tentu saja terdapat hal-hal yang harus diperhatikan. Antara lain berkaitan dengan biaya dan juga lama waktu tidak aktifnya. Berikut ini langkah-langkah untuk mengembalikan rekening BRI yang sudah lama tidak aktif.

Cara mengaktifkan kembali rekening BRI yang mati.
1. Datang ke kantor BRI terdekat
2. Sampaikan keinginan pada petugas satpam dan ambil nomor antrian.
3. Tunggu sampai nomor antrian dipanggil dan segera temui teler.
4. Sampaikan tujuan untuk mengaktifkan rekening BRI.
5. Ikuti semua instruksi dari teler dan tunggu sampai proses pengaktifan rekening berhasil.
6. Selesai.

Baca juga: Cara Mengambil Uang Di ATM BRI Tanpa Kartu ATM

Sebelum datang ke kantor BRI, siapkan dokumen berupa KTP dan uang pembayaran. Walaupun tidak ada biaya admin tertentu, namun nasabah akan diminta untuk mengisi ulang saldo tabungan berdasarkan jenis tabungan.

Itulah cara mengaktifkan rekening BRI yang sudah mati. Sampai ketemu lagi dengan tips menarik lainnya dari Biangcara, semoga bermanfaat.