Cara Menambah Follower Instagram Paling Ampuh

Bagaimana cara menambah jumlah follower secara signifikan hanya dalam waktu singkat? Memang memperbanyak follower Instagram tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun bukan berarti hal itu sulit dilakukan.

Follower atau pengikut, bisa dibilang sangat penting bagi kelangsungan akun Instagram. Sebab dengan jumlah follower yang banyak, otomatis akun Instagram selalu dibanjiri oleh banyak pengunjung. Tak heran jika para pengguna Instagram, banyak yang ingin akun mereka memiliki banyak follower.

Lewat Instagram, tak sedikit orang yang hidupnya mendadak berubah bagai artis terkenal gara-gara memiliki follower dengan jumlah yang fantastis. Sehingga tak jarang, apapun dilakukan untuk bisa mempunyai banyak follower Instagram.

Baca juga: Cara Menjadi Selebgram Terkenal dengan Cepat

Lalu, bagaimana cara menambah follower Instagram paling ampuh dan efektif? Menambah jumlah follower Instagram dapat dilakukan dengan berbagai cara. Baik secara natural atau menggunakan bantuan situs dan aplikasi yang menawarkan jasa menambah follower Instagram.

Berikut Cara Menambah Follower Instagram Paling Ampuh

1. Mengunakan Situs Penambah Follower Instagram

Terdapat banyak situs penambah follower Instagram yang bisa diakses dan digunakan untuk memperbanyak follower. Mulai dari yang berbayar hingga yang gratisan, semuanya menawarkan jasa penambahan jumlah follower secara otomatis.

Situs-situs tersebut antara lain, 4gram.net, Follgram.net, Regram.net, Gogram.net, Indofoll.com dan masih banyak situs lainnya. Silahkan daftar dan login ke situs tersebut untuk menambah follower secara otomatis.

Situs-situs tersebut biasanya aka memberikan tambahan follower sekitar 20 sampai 50 follower saja setiap kali submit. Jadi harus telaten melakukan submit secara berkala jika ingin follower bertambah banyak.

Baca juga: Cara Melihat Instagram Stories yang Disembunyikan

2. Menggunakan Aplikasi Penambah Follower Instagram

Selain dengan bantuan situs, ada juga aplikasi untuk memperbanyak follower Instagram. Aplikasi penambah follower Instagram ini bisa diunduh melalui Play Store secara gratis. Silahkan cari aplikasi penambah follower Instagram di kolom pencarian Play Store, maka akan muncul banyak aplikasi yang bisa dipilh.

Namun, untuk mendapatkan penambahan follower, harus mengumpulkan poin lebih dulu kemudian ditukar dengan follower. Jadi, untuk mendapatkan follower yang banyak, harus mengumpulkan poin yang banyak juga. Poin ini dapat diperoleh sesuai ketentuan dari aplikasi tersebut.

3. Menggunakan Cara Natural atau Alami

Cara agar Instagram punya banyak follower bisa dilakukan secara alami. Beberapa cara agar Instagram banyak yang follow secara natural, bisa dilakukan dengan cara:

Membuat Konten yang Menarik

Buat konten baik berupa foto atau video yang menarik perhatian para pengguna Instagram. Carilah sesuatu yang menarik dan populer di Instagram, kemudian kembangkan menjadi sesuatu yang unik dan bersifat edukatif sesuai dengan minat banyak pengguna Instagram.

Lakukan Update Secara Berkala

Selain meyuguhkan konten yang menarik, cara agar akun Instagram banyak yang follow adalah dengan konsisten melakukan update konten. Sebagus apapun konten yang dibuat tetapi jika tak pernah update, bisa saja para follower akan kabur.

Untuk itu, jangan terlalu lama update konten, dan lakukan secara berkala secara konsisten, sehingga membuat follower penasaran dan ingin tahu update terbaru selanjutnya.

Follow Akun-Akun Populer di Instagram

Cara lain untuk memperbanyak jumlah follower adalah dengan melakukan follow akun-akun populer Instagram. Cara ini bisa diibaratkan seperti memancing follower. Dengan menfollow akun-akun populer, setidaknya akan mengundang pengguna lain untuk menfollow akun Anda, dan meraka juga ingin mendapatkan follback dari Anda.

Baca juga: Cara Kembalikan Akun Instagram yang Kena Hack

Demikian cara menambah follower Instagram dengan mudah tanpa aplikasi maupun dengan bantuan aplikasi yang bisa dijadikan pilihan. Namun lebih baik gunakan cara natural, karena selain akan mendapatkan follower real (nyata) yang akan selalu meramaikan akun Anda, akun akan terhindar dari hack jika menggunakan situs penambah follower. Apalagi situs tersebut tidak terjamin keamanannya.