Cara Membuat Watermark Bergerak di Video Android

Buat pengguna ponsel Android yang gemar mengedit video, kali ini Biangcara punya tips menarik yaitu trik cara membuat watermark bergerak di video Android. Tips ini sangat cocok bagi seorang Youtuber yang ingin tampilan watermark atau tanda air pada video buatannya terlihat lebih keren.

Selain menggunakan pc atau laptop, untuk mengedit video bisa juga dilakukan lewat ponsel Android, termasuk memasang watermark bergerak di video. Cukup banyak aplikasi edit video untuk Android yang bisa dijadikan pilihan. Namun, setiap aplikasi memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Untuk itu sesuaikan saja sesuai kebutuhan.

Seperti halnya untuk membuat watermark bergerak di video Android, tidak semua aplikasi yang ada bisa digunakan untuk memasang watermark bergerak. Salah satu aplikasi yang punya fitur untuk memasang watermark animasi adalah Kine Master.

Nah, bagi Anda yang tertarik ingin memasukkan simbol watermark bergerak di video Android, berikut tips cara membuat watermark bergerak di video Android.

Cara Membuat Watermark Bergerak di Video Android

1. Silahkan download dan Install aplikasi Kine Master lewat Play Store. Namun jika ingin mendapatkan fitur premium secara gratis, Anda bisa download lewat internet Google.

2. Setelah terinstal, buka dan jalankan aplikasi Kine Master. Tekan ikon (+) lalu tentukan Aspek Rasio video yang Anda inginkan.

Cara Membuat Watermark Bergerak di Video Android

3. Selanjutnya pilih video yang akan diedit, kemudian tekan tanda centang di pojok kanan atas untuk mulai mengedit.

4. Lalu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, kemudian pilih menu ‘Lapisan’ kemudian pilih ‘Media’.

Cara Membuat Watermark Bergerak

5. Silahkan pilih watermark atau gambar logo yang akan Anda pasang pada video. Kemudian tekan tanda centang dipojok kanan atas untuk memasang watermark.

Cara Membuat Watermark Bergerak di Video YouTube

6. Selanjutnya atur watermark sesuai selera, mulai dari ukurannya, posisi atau letak watermark, serta gerakan animasi logo watermark yang telah disediakan.

Cara Membuat Watermark Bergerak

Ada beberapa menu animasi yaitu, Animasi masuk, Animasi keseluruhan dan Animasi keluar, yang masing-masing memiliki aneka pilihan animasi.

Baca juga: Cara Membuat Logo Channel YouTube

7. Simpan hasil pengaturan animasi logo watermark dengan menekan tanda centang dipojok kanan atas.

8. Terakhir, simpan video ke galeri ponsel Android Anda.

Itulah cara membuat watermark bergerak di video Android dengan berbagai macam animasi yang bisa Anda pilih sesuai selera masing-masing. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai ketemu lagi di artikel berikutnya.