Cara Membuat Tulisan Tebal dan Miring Di WhatsApp

Apakah Anda pernah mendapatkan pesan WhatsApp yang hurufnya tebal atau tulisannya miring? Nah, jika Anda pernah mendapatkan pesan seperti ini, sedangkan Anda belum tahu bagaimana cara membuatnya, kali ini Biangcara akan membagikan tips bagaimana cara membuat tulisan tebal dan miring di WhatsApp dengan mudah.

Untuk bisa membuat tulisan miring atau membuat huruf jadi tebal di pesan WhatsApp, Anda tidak membutuhkan aplikasi tambahan untuk melakukannya. Akan tetapi, banyak pengguna WhatsApp yang belum tahu bagaimana cara membuatnya. Bahkan kebanyakan dari mereka tidak menyadari adanya fitur tersebut.

Aplikasi WhatsApp memiliki cukup banyak fitur-fitur menarik yang bisa dimanfaatkan penggunanya. Salah satunya adalah, membuat tulisan tebal atau miring pada pesan. Sehingga membuat tampilan pesan lebih variatif. Lalu, bagaimana cara membuatnya?

Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan.

1. Membuat Tulisan Jadi Tebal (Bold)

Untuk merubah huruf menjadi tebal ketika menulis pesan di WhatsApp, Anda tinggal menambahkan karakter bintang ” * ” di bagian depan dan belakang pada kata atau kalimat yang ingin dibuat tebal.

Misalnya, kata Biangcara yang ingin dibuat jadi tebal, maka tambahkan saja simbol bintang di depan dan belakang kata Biangcara, menjadi *Biangcara*.

2. Membuat Tulisan Miring (Italic)

Jika ingin membuat tulisan miring, prosesnya sama seperti membuat tulisan tebal. Hanya saja karakter atau simbol yang ditambahkan berbeda. Untuk membuat huruf miring, karakter yang ditambahkan adalah garis bawah ” _ “.

Jadi, Anda tinggal menambahkan karakter tersebut di depan dan belakang kata atau kalimat. Maka tulisannya seperti ini, _Biangcara_.

Baca juga:
Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Foto Sendiri
Cara Mengetahui WhatsApp Disadap Orang Lain
Cara Menyadap WhatsApp Pasangan Tanpa Ketahuan

3. Membuat Tulisan Tebal dan Miring

Untuk membuat tulisan jadi tebal sekaligus miring, Anda tinggal menambahkan karakter bintang dan garis bawah di depan dan belakang suatu kata atau kalimat.

Anda bisa memilih apakah karakter bintang atau garis bawah yang Anda tulis dulu. Sebagai contoh, *_Biangcara_*atau _*Biangcara*_.

Perhatikan, jika di depan kata Anda tulis simbol bintang dulu, maka di belakang kata simbol bintang ditulis terakhir. Begitu juga sebaliknya, jika simbol garis bawah yang pertama ditulis maka di belakang kata simbol garis bawah yang terakhir ditulis. Untuk hasilnya bisa dilihat pada contoh gambar dibawah ini.

Cara Membuat Tulisan Tebal dan Miring Di WhatsApp

Itulah cara membuat tulisan jadi tebal dan miring di WhatsApp. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.