Cara Membuat Swipe Up Link di Instagram Stories

Cara membuat Swipe Up Link di Instagram Stories sebenarnya sangatlah mudah. Anda cukup mempunyai akun Instagram dan memenuhi ketentuan yang diterapkan pihak Instagram. Jika sudah terpenuhi, Anda tinggal membuat Swipe Up Link seperti yang dilakukan para selebgram lain. Dan stories Instagram Anda akan ada tulisannya See More/Swipe Up ke arah atas. Keren bukan?

Swipe More/Up yang ada di Instagram Stories bisa membantu mengarahkan traffic yang Anda dapat di Instagram ke website atau pun channel Youtube Anda. Bagi Anda yang menjalankan bisnis online, ini merupakan salah satu cara untuk mempromosikan produk Anda melalui Instagram.

Namun, seperti yang sudah dijelaskan diatas, untuk menggunakan fitur ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Yaitu, akun Instagram Anda sudah mempunyai 10.000 follower ke atas. Jadi Anda perlu minimal 10.000 follower untuk bisa menikmati fitur Swipe Up Link di Instagram.

Selain itu, Anda juga harus menggunakan profil Instagram Bisnis. Nah, bagi yang ingin memiliki fitur Swipe Up di Instagram harap memenuhi kedua persyaratan diatas. Jika akun Anda telah memenuhi persyaratan diatas, maka ikuti langkah-langkah berikut ini untuk memulai memanfaatkan fitur Swipe More.

Cara Mengubah Profil Instagram Menjadi Akun Bisnis

Akan tetapi, jika akun personal Anda belum dirubah menjadi akun Instagram Bisnis, berikut ini cara merubahnya:

1. Buka aplikasi Instagram di Android atau iPhone Anda, dari halaman beranda tekan ikon profil pada pojok kanan bawah.
2. Kemudian pilih Edit Profil
3. Pilih Coba Fitur Bisnis Instagram
4. Pilih Lanjutkan, kemudian Anda akan dihubungkan ke Facebook
5. Silahkan Login menggunakan akun Facebook Anda
6. Pilih halaman bisnis Facebook Anda, jika belum punya silahkan buat
7. Selesai, profil akun Anda sudah menjadi akun bisnis, lihat gambar dibawah ini:

Cara Membuat Swipe Up Link di Instagram Stories

Cara Membuat Swipe Up Link di Instagram Stories

Baca juga:
Cara Melihat Instagram Stories Orang Lain Tanpa ketahuan
Cara Menambah Follower Instagram Secara Cepat

Cara Membuat Swipe Up Link di Instagram Stories

Setelah profil dirubah menjadi akun bisnis, maka langkah selanjutnya adalah membuat Swipe Up pada Instagram Story. Berikut ini caranya:

1. Pilih gambar yang ingin dijadikan story, jika sudah, nanti pada bagian atas layar ada ikon rantai. Tekan ikon rantai tersebut.

2. Maka akan muncul halaman baru, dan Anda akan di minta untuk mengisi link url yang akan dijadikan tujuan Swipe Up, jika sudah selesai tekan done.

3. Anda juga bisa menambahkan content lain, seperti text, sticker, atau filter ke story Anda.

4. Pada saat menambahkan content, Anda juga bisa memasukkan call to action ke dalam teks story Anda untuk mengarahkan audience agar mengakses link. Call to action yang paling umum seperti “Swipe ke atas untuk melihat lebih banyak” atau tap “see more untuk mengunjungi web kami”.

Demikian tutorial cara membuat Swipe Up di Instagram Stories, semoga tutorial ini bermanfaat. Selamat mencoba untuk memulai menggunakan fitur ini.