Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Foto Sendiri

Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Foto Sendiri – WhatsApp sekarang ini sudah mempunyai fitur baru yaitu Stickers. Jenis stiker yang disediakan dan ditawarkan platform chatting milik Facebook itu pun bervariasi. Anda bisa memilih mana yang mau dugunakan.

Yang sangat menarik adalah di samping pilihan yang sudah disediakan oleh WhatsApp, dengan adanya fitur ini, kita sebagai pengguna juga bisa membuat stiker WhatsApp dari foto wajah sendiri. Jadi kita bisa berkreasi membuat stiker kepunyaan sendiri. Menarik bukan? Lantas bagaimana cara membuat stiker WhatsApp dengan foto wajah sendiri?

Berikut Biangcara.com akan memberikan 2 cara mudah serta langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam pembuatan stiker pribadi dengan foto wajah sendiri.

Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Foto Wajah Sendiri

Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Foto Sendiri

Cara Pertama

1. Siapkan tiga buah foto selfie yang akan digunakan membuat stiker. Karena jika ingin membuat stiker Anda membutuhkan paling sedikit tiga buah foto selfie. Jadi, silahkan melakukan selfie dulu. Sebagai saran, lakukan foto dengan latar belakang berwarna polos, misalnya tembok atau lainnya. Hal ini untuk mempermudah proses selanjutnya.

2. Silahkan kunjungi PlayStore atau AppStore untuk mendownload dan instal aplikasi Personal Stickers for WhatsApp untuk membuat stiker. Selain itu instal juga aplikasi eraser, yaitu aplikasi penghapus latar belakang foto. Karena foto yang dibuat stiker WhatsApp harus mempunyai background transparan. Anda bisa menggunakan aplikasi background eraser yang banyak tersedia PlayStore dan AppStore. Sebagai contoh Biangcara.com menggunakan penghapus latar belakang (Background Eraser) besutan handyCloset Inc.

3. Setelah aplikasi terinstal, silahkan buka aplikasi eraser tersebut dan pilih foto yang ingin dirapikan, minimal 3 buah foto. Ada beberapa pilihan tool dalam aplikasi eraser, termasuk tool otomatis yang sangat mudah digunakan untuk menghilangkan latar belakang berwarna polos.

Pastikan background terhapus secara merata agar dapat ditampilkan dengan baik di WhatsApp nantinya. Anda bisa merapikannya dengan mode manual jika dirasa mode otomatis hasilnya kurang bagus. Setelah seledai klik klik save di sebelah kanan atas, lalu foto pun akan tersimpan dan terkonversi secara otomatis ke dalam format PNG.

Apabila Anda menginginkan adanya teks pada stiker yang akan dibuat, Anda juga perlu menginstal aplikasi tambahan, misalnya saja PicsArt untuk menambah teks atau tulisan. Buka aplikasi PicsArt, tekan ikon + lalu pilih foto yang telah kita hilangkan latar belakangnya tadi. Pilih opsi teks lalu kita tuliskan kata-kata yang diinginkan dan simpan.

4. Buka aplikasi Personal Stickers for WhatsApp. Maka akan ditampilkan foto-foto yang telah diedit tadi. Selanjutnya tekan tombol Add untuk menambahkanya ke stiker WhatsApp.

5. Selanjutnya buka WhatsApp dan lihat pada bagian stiker. Jika berhasil maka stiker yang dibuat tadi telah tersedia dan bisa digunakan.

Baca juga: Cara Mudah Menyadap WhatsApp Pasangan atau Anak

Cara Kedua

1. Siapkan minimal tiga buah foto yang akan dijadikan stiker, kemudian instal aplikasi Sticker Maker. Cara ini hampir sama dengan cara pertama, bedanya kita tidak memerlukan aplikasi lain untuk menghapus latar belakang foto yang akan dijadikan stiker. Karena di aplikasi tersebut telah tersedia fitur untuk menghapus background.

Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Foto Sendiri

2. Buka aplikasi Sticker Maker. Lalu tekan Create a new stickerpack. Isi nama stikerpack dan nama author. Kemudian akan muncul menu dengan nama yang telah dibuat tadi. Klik menu tersebut dan pilih foto yang akan dibuat stiker pada galeri. Selanjutnya hapus background foto tersebut dan simpan. Ulangi langkah diatas untuk menghapus minimal 3 buah foto. Jika sudah tekan tombol Publish Sticker Pack. Lalu tekan Add.

3. Buka aplikasi WhatsApp, Jika berhasil maka secara otomatis stiker yang telah dibuat akan muncul di bagian stiker.

Itulah cara membuat stiker WhatsApp dengan foto sendiri di Android dan Iphone. Selamat mencoba.