Cara Membuat Kue Putri Salju Keju yang Lezat

Di saat lebaran banyak sekali aneka kue kering yang menggugah selera. Salah satu kue yang banyak diminati dan biasanya selalu hadir saat lebaran adalah kue putri salju.

Dengan rasa manis yang lezat dan enak dimulut, membuat kita betah untuk selalu mencicipinya. Apalagi kalau ditambahkan keju ke dalam adonannya, tentu akan semakin menambah rasa lumer dimulut.

Walaupun bisa dengan mudah mendapatkan kue putri salju dengan membeli di toko kue ataupun supermarket, Anda juga bisa membuat sendiri kue putri salju keju yang lezat. Caranya juga gampang, Anda bisa membuatnya dengan resep berikut ini.

Cara Membuat Kue Putri Salju Keju yang Lezat dan Lumer di Mulut

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Bahan-bahan:

350 gram margarin
350 gram tepung terigu yang sudah diayak
200 gram keju edam yang sudah diparut
1/2 sendok teh garam
60 gram tepung maizena yang sudah diayak
6 butir telur ayam yang hanya diambil kuningnya
700 gram gula halus untuk taburan

2. Oleskan loyang dengan margarin agar tidak lengket

Siapkan loyang terlebih dahulu, lalu oleskan margarin ke dalamnya. Setelah itu, tambahkan taburan terigu di atasnya. Hal ini dilakukan supaya tidak gosong dan lengket saat dipanggang.

3. Campurkan bahan-bahan ke dalam wadah besar

Tambahkan margarin ke dalam wadah besar, masukkan telur secara perlahan dan kocok. Saat adonan sudah mengembang, masukkan maizena dan tepung terigu, lalu aduk hingga merata. Jangan lupa menambahkan garam dan keju edam ke dalamnya, setelah itu kocok lagi.

Baca Juga: Resep dan Cara Kue Nastar Keju yang Lembut dan Enak

4. Bentuk adonan sesuai selera, dan panggang

Saat adonan sudah cukup kenyal, bentuk adonan menjadi bulatan dan pipihkan. Setelah itu, kamu bisa mencetaknya sesuai dengan keinginan seperti berbentuk bulatan atau setengah bulan. Letakkan adonan yang telah dicetak ke atas loyang, kemudian panggang kue di dalam oven dengan suhu 160 derajat Celcius.

5. Kue putri salju keju siap disajikan

Tiriskan kue yang sudah matang, lalu taburkan gula halus di atasnya. Setelah semua kue dilapisi dengan gula halus, simpan ke dalam stoples yang rapat supaya tetap lezat. Dan kue putri salju siap disajikan untuk Lebaran nanti.

Cukup mudah bukan? Itulah cara membuat kue putri salju keju yang lezat dan enak yang bisa Anda coba bikin sendiri di rumah.