Cara Membuat Fans Page Facebook untuk Bisnis

Facebook merupakan salah satu media sosial dengan pengguna terbesar di dunia, termasuk di Indonesia. Oleh karena itu Facebook menjadi salah satu media yang bisa diandalkan untuk mempromosikan bisnis Anda. Dengan membuat Facebook Page akan lebih mudah bagi Anda untuk mengelola dan menyebarkan informasi tentang produk dan bisnis Anda.

Selain itu, cara membuat Fans Page di Facebook sebenarnya gampang sekali. Namun bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat Fans Page Facebook untuk bisnis, berikut panduan cara membuat Facebook Page lewat hp Android untuk bisnis Anda.

Cara Membuat Fans Page Facebook

Selain menggunakan komputer atau laptop, membuat Fans Page Facebook juga bisa dilakukan lewat hp Android. Berikut langkah-langkah cara membuat Fans Page Facebook di Android selengkapnya.


1. Login ke akun Facebook menggunakan browser.
2. Tap ikon “Tiga garis” di pojok kanan atas. Kemudian silahkan scroll ke bawah lalu tap pada menu “Buat Halaman Baru”
3. Tap “Mulai” untuk memulai membuat halaman Facebook.

Cara Membuat Fans Page Facebook untuk Bisnis

4. Buat judul halaman kemudian tap “Selanjutnya”
5. Tentukan Kategori dan Subkategori halaman Anda kemudian tap “Selanjutnya”
6. Tambahkan situs web Anda, jika belum punya, tap “Lewati”

Cara Membuat Fans Page Facebook untuk Bisnis

7. Unggah foto profil halaman dilanjutkan dengan foto sampul halaman. Jika Anda ingin menambahkannya nanti tap “Lewati”
8. Selesai, halaman sudah jadi dan Anda akan di bawa ke halaman Facebook yang sudah Anda buat.

Cara Membuat Fans Page Facebook untuk Bisnis

Selanjutnya, setelah Fans Page sudah jadi, Anda bisa mengatur halaman tersebut melalui menu yang tersedia. Mulai dari menambahkan tombol untuk fungsi tertentu, membuat nama pengguna halaman, membuat postingan dan lain sebagainya.

Baca juga: Cara Download Video di Facebook Lite Tanpa Aplikasi

Intinya, Anda harus merawat Fans Page tersebut agar produk dan bisnis Anda lebih dikenal oleh pengguna Facebook lainnya. Dengan begitu bisnis Anda dapat semakin meningkat melalui Facebook Page yang telah Anda buat tersebut.

Baca juga: Cara Melindungi Akun Facebook dari Serangan Hacker

Demikian tutorial bagaimana cara membuat halaman Facebook di Android. Selain mudah, untuk membuat Fans Page dapat dilakukan secara gratis tanpa biaya. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda yang ingin memanfaatkan media sosial Facebook untuk mengembangkan bisnis Anda.