Cara Membuat Channel YouTube Paling Mudah

Cara membuat channel YouTube sebenarnya mudah, bahkan kamu bisa menggunakan satu akun Google untuk membuat lebih dari satu channel YouTube. Bila kamu ingin membuat channel YouTube dan masih bingung bagaimana cara membuat channel YouTube paling mudah, berikut tips dari Biangcara yang bisa kamu coba.

Hal yang paling penting sebelum kamu membuat channel YouTube adalah kamu harus memiliki akun Google terlebih dahulu. Setelah punya akun Google kamu bisa memulai membuat akun Youtube dan kamu juga bisa membuat channel Youtube lebih dari satu dalam satu akun.

Perlu diketahui bahwa, akun YouTube berbeda dengan channel YouTube. Akun YouTube merupakan panel admin yang digunakan untuk login dan mengakses channel YouTube yang kamu miliki. Artinya akun YouTube sama saja dengan Akun Google.

Sedangkan channel YouTube merupakan brand atau nama channel itu sendiri, yang berisi konten video yang kamu upload di YouTube. Jadi nama dari akun YouTube dan channel YouTube bisa berbeda atau sama terserah kamu membuatnya. Lalu bagaimana cara membuat akun YouTube dan channel YouTube?

Cara Membuat Akun YouTube

Berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk membuat akun YouTube.

1. Buka situs YouTube. Kemudian klik ‘LOGIN’ yang berada di pojok kanan atas, dengan kotak warna biru.
2. Kemudian akan muncul halaman baru, lalu masukkan akun Google kamu. Setelah itu klik ‘Berikutnya’ lalu masukkan kata sandi akun Google kamu, lalu klik ‘Berikutnya’.
3. Maka kamu akan dibawa masuk ke halaman YouTube. Nah itulah akun YouTube kamu.

Setelah akun YouTube berhasil dibuat, kini saatnya kamu membuat channel YouTube.

Cara Membuat Channel YouTube

Untuk membuat channel YouTube, silahkan ikuti tutorial berikut ini.

1. Masuk ke akun YouTube, lalu klik ikon foto yang berada di pojok kanan atas.
2. Kemudian akan tampil beberapa menu, lalu pilih ‘Channel Anda’.

Cara Membuat Channel YouTube

3. Lalu akan tampil nama channel YouTube bawaan sesuai nama akun Google kamu. Jika ingin memakai nama tersebut sebagai nama channel kamu tekan saja ‘Buat Channel’.

Cara Membuat Channel YouTube

4. Jika ingin mengganti nama tersebut, kamu tinggal mengeditnya, setelah itu tekan ‘Buat Channel’. Namun perlu diketabui bahwa, nama akun Google kamu juga akan ikut berubah sesuai dengan nama channel yang telah kamu buat.
5. Jika ingin membuat nama channel berbeda dengan nama akun Google, maka pilih ‘Gunakan nama bisnis atau nama lain’.
6. Lalu masukkan nama channel pada kolom yang disediakan kemudian klik ‘Buat’.

Cara Membuat Channel YouTube

7. Sekarang kamu sudah memiliki channel YouTube. Selanjutnya kamu bisa mengatur channel YouTube tersebut dengan mengklik ‘Sesuaikan Channel’. Disini kamu bisa mengatur foto profil, header channel, deskripsi channel dan lainnya. Selain itu kamu juga bisa langsung mengunggah video ke YouTube.

Baca juga:
Cara Memulai Jadi YouTuber untuk Pemula
Cara Membuat Logo Channel YouTube

Mau tahu tentang video apa saja yang banyak menghasilkan uang di YouTube. Silahkan baca Jenis Video yang Banyak Menghasilkan Uang di YouTube.

Nah, itulah tutorial cara mudah membuat channel YouTube. Apakah kami sudah siap menjadi YouTuber? Selamat mencoba.