Cara Melihat Instagram Stories Tanpa Ketahuan

Stories adalah layanan berbagi konten visual berupa gambar, video ataupun teks yang cuma bisa bertahan selama 24 jam. Layanan ini sangat populer dikalangan pengguna Instagram. Walaupun sebenarnya tidak hanya Instagram saja yang mempunyai fitur Stories, platform media sosial lain seperti WhatsApp, Facebook dan Youtube juga menyematkan fitur ini di aplikasi mereka.

Stories kini telah menjadi ajang berbagi informasi momen keseharian atau sekedar membagikan konten tertentu. Pengguna Instagram yang telah membagikan kontennya di Stories, bisa mengetahui siapa saja yang telah melihat stories mereka. Sehingga dengan mudah diketahui, siapa sih yang telah menjadi penggemar setia.

Apakah Anda salah satu orang yang tidak ingin diketahui jika mengintip Stories orang lain? Anda tak perlu menjawab, walaupun jawabannya “ya atau tidak”, saya akan tetap membagikan tips bagaimana cara melihat Instagram Stories tanpa ketahuan pemiliknya.

Berikut, cara intip Instagram Stories tanpa diketahui pemiliknya.

1. Menggunakan Peramban Chrome

Bagi pengguna peramban besutan Google ini, Anda bisa menambahkan extension “Chrome IG Story” yang tersedia di Web Store Chrome melalui desktop. Tambahkan extension tersebut melalui opsi yang tersedia.

Caranya, buka peramban Chrome di desktop, lalu pilih ikon “Apps”. Setelah itu tekan “Web Store” selanjutnya pilih “Extensions”. Kemudian akan muncul pilihan-pilihan ekstensi yang bisa Anda pasang ke peramban. Untuk mempermudah ketik “Chrome IG Story” pada kolom pencarian yang disediakan.

Cara Melihat Instagram Stories Tanpa Ketahuan
Menggunakan Chrome IG Story

Jika sudah terlihat, pilih ekstensi tersebut dan klik tombol “Add to Chrome”. Tunggu sampai proses pemasangan selesai. Jika berhasil terpasang maka Anda akan melihat menu Chrome IG story di sisi kanan atas dengan ikon mata. Anda bisa mengaktifkannya maupun menon-aktifkannya sesuai kebutuhan.

Jika Anda ingin melihat konten pada Stories yang dibagi teman tanpa ketahuan sebagai viewer, maka aktifkan menu ini. Selain itu, Anda juga bisa membagikan konten tersebut ataupun mengunduhnya. Namun, fitur ini hanya berlaku untuk melihat Stories teman Anda di Instagram, sedangkan pengguna lain yang bukan teman masih bisa ketahuan.

Baca juga: Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim

2. Mengggunakan Situs InstaStoryViewer.com

Melalui situs InstaStoryViewer.com, Anda bisa melihat Stories orang lain tanpa diketahui pemiliknya. Anda tak perlu menambahkan extension apapun untuk mengintip Stories pengguna lain.

Caranya cukup mudah, kunjungi situs InstaStoryViewer.com, lalu ketik nama pengguna Instagram yang Anda ingin lihat Storiesnya di kolom pencarian. Kemudian akan ditampilkan daftar nama yang dimaksud dan pilih pengguna yang Anda inginkan. Sekarang Anda bisa melihat Storiesnya tanpa ketahuan maupun mengunduhnya.

Bagaimana, mudah bukan? Itulah beberapa cara melihat Instagram Stories tanpa ketahuan pemiliknya. Selamat mencoba.