Cara Melacak Nomor HP Orang Lewat Internet

Cara melacak nomor HP orang lewat internet atau Google Maps maupun menggunakan aplikasi, sering dilakukan banyak orang. Hal ini dilakukan agar bisa mengetahui dimana lokasi atau keberadaan nomor telepon seluler seseorang yang ingin dilacak.

Dengan penggunaan teknologi, seseorang bisa melacak nomor ponsel target dengan mudah. Hanya dengan bermodalkan smartphone dan aplikasi, kita bisa melacak nomor HP sendiri atau nomor HP orang lain dan mengetahui lokasi HP tersebut.

Jika Anda pernah mendapat telepon atau mendapat SMS atau mungkin WhatsApp dari nomor misterius yang berisi ancaman atau sejenisnya, tentu hal ini sangat menjengkelkan. Anda pasti geram dan ingin tahu siapa sih pelaku yang meneror Anda. Nah bagaimana cara melacak nomor HP orang lewat internet tanpa ketahuan target?

Nah, ulasan berikut ini akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara melacak lokasi nomor HP lewat internet. Jadi, ketika kita menerima SMS atau telepon dari nomor yang tidak dikenal, kita dapat mengetahui darimana nomor itu berasal dengan cara melacak nomor ponsel tersebut.

Bagi yang kehilangan HP dan ingin melacak dan menemukan ponselnya kembali, Anda bisa membaca tutorial Cara Melacak HP Hilang dalam Keadaan Mati.

Baca juga: Cara Download Video di Facebook Lite Tanpa Aplikasi

Kembali kebahasan awal, berikut beberapa cara melacak no HP yang bisa Anda lakukan.

Cara Melacak Nomor HP Menggunakan HP Android

Ada beberapa cara untuk melacak nomor HP menggunakan aplikasi. Dan semua aplikasi ini tersedia secara gratis di Play Store. Silahkan unduh dan berikut caranya.

1. Aplikasi Pelacak Keluarga – Life360

Cara Melacak Nomor HP Orang Lewat Internet

Untuk mengetahui lokasi HP yang hilang, kita bisa melacaknya dengan aplikasi ini dengan syarat nomornya masih aktif. Selain bisa melacak nomor sendiri, aplikasi ini juga bisa melacak no HP keluarga atau pun teman. Namun sebelumnya, harus melakukan pendaftaran dengan memasukkan nama, nomor handphone, dan alamat email.

Gunakan fitur Undang Anggota Baru yang terletak di bagian bawah layar untuk menambahkan keluarga, teman atau kerabat Anda. Masukkan mereka dalam lingkaran Anda, sehingga jika suatu saat ponsel Anda hilang, bisa meminta bantuan mereka untuk melacak no HP tersebut.

2. Aplikasi Find My Device – Temukan Perangkat Saya

Cara Melacak Nomor HP Orang Lewat Internet

Aplikasi Find My Device dari Google ini bisa digunakan melacak no HP ataupun handphone yang hilang. Aplikasi ini juga bisa dibuka melalui browser handphone atau PC.

Aplikasi ini memiliki fitur Play sound untuk membunyikan dering HP dengan suara sangat keras walaupun HP dalam keadaan silent. Selain itu, bisa berfungsi untuk mengunci HP agar tidak bisa digunakan atau menghapus data dalam HP yang hilang tersebut menggunakan fitur Lock dan fitur Erase.

3. Aplikasi Melacak no hp

Cara Melacak Nomor HP Orang Lewat Internet

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengetahui posisi orang lain berada. Asalkan sebelumnya, ia menerima undangan untuk bergabung dan orang yang di undang menginstal aplikasi ini di HP miliknya. Kemudian ia melakukan registrasi dengan memasukkan nomor telepon untuk mendaftar.

Aplikasi ini tetap bekerja walaupun kartu SIM Anda dihapus ataupun diganti. Anda juga akan mendapatkan notifikasi apabila ada seseorang atau anggota keluarga yang telah bergabung, bergerak dari satu lokasi ke lokasi lain.

Itulah beberapa cara melacak nomor HP orang lewat internet, agar dapat mengetahui lokasi orang tersebut, saat ia sedang tidak bisa atau susah dihubungi.