Cara Melacak Nomor HP Lewat Google Maps dengan Cepat

Cara melacak nomor HP lewat Google Maps, menjadi salah satu cara alternatif yang digunakan untuk mengetahui lokasi dari nomor HP yang hilang atau untuk mengetahui keberadaan seseorang melalui nomor HP yang dimilikinya.

Dengan bantuan aplilkasi Google Maps kita bisa melacak keberadaan nomor HP yang sedang kita cari dengan mudah. Karena selain sebagai penunjuk arah ke suatu tempat, ternyata aplikasi Google Maps juga bisa dimanfaatkan untuk melacak nomor ponsel seseorang.

Aplikasi Google Maps ini, bisa langsung diakses dari ponsel Android dengan mudah dan cepat. Sehingga cara melacak nomor HP lewat Google Maps menjadi salah satu cara yang banyak digunakan karena lebih gampang.

Selain itu, bagi pengguna smartphone Android, tidak perlu repot menginstal aplikasi Google Maps, karena aplikasi ini biasanya sudah menjadi aplikasi wajib dari ponsel Android.

Baca juga: Cara Melacak Hp Hilang dalam Keadaan Mati

Aplikasi Google Maps mempunyai beberapa fitur yang dapat membantu memudahkan para penggunanya yaitu:

1. Driving Directions
Ftur ini berfungsi sebagai pemandu perjalanan untuk mengetahui jalur jalan atau arah yang akan dilewati untuk menuju lokasi tertentu.

2. Transit and Walking Direction
Fitur yang digunakan untuk memperoleh rute dan jadwal perjalanan menggunakan kendaraan umum dan berjalan kaki.

3. Street View
Digunakan untuk menampilkan peta jalan dan lokasi disekitar tempat tersebut.

4. Business Listings
Digunakan untuk mencari lokasi bisnis, tempat wisata maupun tempat penting yang lain.

5 Latitude
Lattitude digunakan untuk melacak lokasi berdasarkan koordinat.

6. My Location
Digunakan untuk mengetahui poisis nomor ponsel walaupun tanpa perangkat GPS.

7. Traffic
Untuk mengetahui informasi lalu lintas atau kepadatan jalan raya disekitar secara real time.

Itulah beberapa fungsi dari fitur Google Maps yang bisa kita manfaatkan. Lalu, bagaimana cara melacak nomor HP orang lain menggunakan Google Maps?

Cara Melacak Nomor HP Lewat Google Maps

Berikut langkah-langkah cara melacak nomor HP lewat Google Maps dengan cepat.

1. Buka dan jalankan aplikasi Google Maps, pastikan aplikasi yang digunakan versi terbaru, jika belum silahkan update terlebih dahulu. Dan bagi yang belum punya, silahkan unduh dan instal aplikasinya di Play Store.

2. Pastikan perangkat selalu terhubung dengan koneksi internet, karena untuk melacak nomor HP menggunakan Google Maps, dilakukan secara online.

3. Setelah aplikasi Google Maps terbuka, pilih menu ‘Option’ bergambar tiga garis di pojok kiri atas. Kemudian pilih menu ‘Berbagi lokasi’, setelah itu tap ‘Mulai’.

4. Selanjutnya pilih durasi berbagi lokasi dan pilih kontak atau nomor yang hendak diajak berbagi lokasi (dilacak).

Cara Melacak Nomor HP Lewat Google Maps dengan Cepat

5. Tekan ‘Lainnya’ untuk melihat semua kontak atau ingin menambahkan nomor HP baru yang ingin dikirimi lokasi.

6. Jika nomor HP yang dipilih belum memiliki akun Google, akan muncul pop-up ‘Bagikan melalui link?’. Tekan saja ‘Oke’ untuk berbagi melalui link.

7. Jika kontak sudah dipilih, tinggal tekan ‘Bagikan’.

8. Kemudian muncul pop-up, tekan saja ‘Minta’ untuk meminta teman membagikan lokasinya dan aktifkan ‘Bagikan lokasi Anda’ untuk berbagi lokasi Anda dengan teman.

9. Jika nomor HP teman yang menjadi target menerima undangan yang Anda kirim dan membagikan lokasinya, maka Google Maps akan langsung melacak dan memberitahu lokasi orang yang menjadi target. Termasuk jarak lokasi dan sisa baterai HP dan petunjuk arah lokasi target.

Baca juga: Cara Melacak Nomor HP Orang Lewat Internet

Mudah bukan? Demikian cara melacak nomor HP lewat Google Maps beserta berbagai fitur keren yang dimiliki aplikasi peta dan navigasi paling populer milik Google tersebut.