Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Penerima

Ketika ingin kirim pesan WhatsApp, terlebih dahulu pengguna diharuskan menyimpan nomor penerima atau nomor orang yang ingin dihubungi ke dalam daftar kontak. Jika nomor yang disimpan tersebut terdaftar di aplikasi WhatsApp, maka otomatis aplikasi WhatsApp akan menyimpan nomor tersebut di kontak WhatsApp.

Sehingga, kita dapat berkirim pesan teks, gambar atau video dengan mudah lewat aplikasi WhatsApp, jika sebelumnya kita telah menyimpan nomor pengguna lain dalam daftar kontak hp kita.

Nah, bagaimana jika tidak menyimpan nomor orang yang dituju terlebih dahulu ke dalam daftar kontak, apakah bisa kirim pesan melalui aplikasi WhatsApp? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak saja ulasan ini selengkapnya.

Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Penerima

Memang, untuk bisa mengirim pesan WA ke pengguna lain harus menyimpan nomor kontak tujuan didaftar kontak. Namun dengan tips mudah ini, Anda tak perlu menyimpan nomor terlebih dulu, berikut caranya.

1. Menggunakan Fitur Click to Chat

Dengan fitur ini pengguna bisa memulai chat dengan seseorang tanpa harus menyimpan nomor telepon orang tersebut di buku telepon ponsel. Tapi sebelumnya update WhatsApp ke versi terbaru. Setelah itu ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka aplikasi browser, misalnya Chrome, Firefox atau lainnya di HP Anda.

2. Masukkan masukkan alamat “wa.me/NomorTujuan” lalu kunjungi. Contoh, wa.me/628123456789. Jangan masukkan angka nol (0), sebagai gantinya masukkan kode negara dan tidak boleh menambahkan simbol tanda plus (+), lihat contoh di atas.

3. Selannutnya akan terbuka halaman seperti gambar di bawah ini, kemudian tap tombol “Lanjutkan ke Chat” untuk memulai percakapan.

Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor

4. Kemudian Anda akan diarahkan ke aplikasi WhatsApp yang akan melampirkan jendela percakapan dengan nomor tujuan.

5. Sekarang Anda bisa menulis dan mengirim pesan ke nomor tersebut.

Itulah langkah menggunakan fitur Click to Chat untuk memulai percakapan tanpa menyimpan nomor di WA. Jika cara di atas kesulitan Anda bisa menggunakan tips yang satu ini.

Baca juga: Cara Memblokir Kontak WhatsAppp Tanpa Diketahui Pemiliknya

2. Menggunakan Aplikasi

Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor

Dengan bantuan aplikasi Android untuk kirim pesan WA tanpa simpan nomor kontak, Anda dapat mengirim pesan kepada seseorang tanpa harus menyimpan nomornya terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Menghilangkan Status Online Di WhatsApp

Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah aplikasi WhatsDirect. Silahkan install aplikasi tersebut lalu jalankan aplikasinya. Masukkan nomor tujuan berikut pesan yang akan dikirim kemudian tap tombol “Send” untuk mengirim.

Anda tak perlu memasukkan kode negara karena WhatsDirect sudah disertai fitur pendeteksi lokasi. Kemudian Anda akan dialihkan ke aplikasi WhatsApp untuk mengirim pesan.

Demikian cara mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor HP penerima terlebih dahulu, baik tanpa aplikasi atau menggunakan aplikasi.