Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Anggota Lain

Ketemu lagi di aneka tutorial tentang WhatsApp. Kali ini Biangcara akan membagikan tips cara keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan anggota lain dan admin grup. Nah, bagi Anda yang ingin keluar dari grup secara diam-diam tanpa diketahui anggota grup lain, smak artikel ini selengkapnya.

WhatsApp, selain digunakan sebagai media chatting antar sesama pengguna WhatsApp secara pribadi, bisa juga dilakukan secara berkelompok atau grup. Dengan adanya fitur grup ini, memudahkan pengguna WhatsApp untuk membagikan informasi atau melakukan pekerjaan secara bersamaan dalam satu grup.

Namun dengan berbagai alasan, terkadang ada anggota grup yang punya keinginan untuk keluar darri grup WA dimana dia bergabung, tetapi ada perasaan kurang enak dengan anggota grup yang lain. Nah, jika Anda ingin keluar dari grup tanpa dikerahui admin maupun anggota grup lain, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini.

Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Anggota Lain

1. Hapus Data Aplikasi WhatsApp

Cara keluar dari grup WA tanpa ketahuan admin dan anggota lain yang pertama adalah dengan menghapus data aplikasi WhatsApp. Untuk menhapus data aplikasi sangat mudah, berikut langkah-langkahnya.

1. Buka menu “Setting/Pengaturan” pada hp Android atau iPhone.
2. Pilih “Aplikasi” kemudian pilih opsi “Manajer Aplikasi”.
3. Cari dan pilih aplikasi WhatsApp, kemudian pilih opsi “Penyimpanan”.
4. Pilih opsi “Hapus Data”.

Cara Keluar dari Grup WA

5. Pilih “Hapus” untuk konfirmasi penghapusan data.
6. Selesai.

Baca juga: Cara Membuat 2 Akun WhatsApp Dalam Satu Hp Android

Dengan cara ini Anda dapat keluar dari grup WA tanpa diketahui admin dan anggota lain. Namun nomor yang Anda pakai tidak dapat digunakan lagi untuk mengakses WhatsApp..

2. Ganti Nomor Sementara

Jika ingin nomor telepon lama masih bisa digunakan, gunakan cara keluar dari grup WhatsApp tanpa jejak yang kedua, yaitu dengan mengganti nomor baru sementara. Caranya, ikuti saja langkah di bawah ini. Namun sebelumnya pastikan nomor baru tersebut bisa diakses untuk mendapatkan SMS konfirmasi dari WhatsApp.

1. Buka aplikasi WhatsApp kemudian tap ikon “Tiga titik” di pojok kanan atas.
2. Pilih menu “Pengaturan/Setelan” kemudian pilih opsi “Akun”.

Cara Keluar dari Grup WhatsApp

3. Pilih “Ganti Nomor” lalu tap “Lanjut^.
4. Masukkan nomor telepon lama, dilanjutkan dengan nomor telepon baru, kemudian tap “Lanjut”.
5. Pada halaman konfirmasi pilih “Selesai”.

Setelah Anda berhasil mengganti nomor, maka nomor yang terdaftar di grup adalah nomor yang baru. Maka langkah selanjutnya adalah, hapus data aplikasi WhatsApp di hp menggunakan cara pertama. Setelah itu daftar WhatsApp kembali dengan nomor yang lama.

Baca juga: Cara Mengatasi Akun WhatsApp yang Diblokir Teman

Jadi nomor yang lama sudah keluar dari grup WA tanpa ketahuan dan bisa dipakai kembali. Namun ingat beri jeda penggantian nomor selama lebih dari 15 menit.

Mudah bukan? Itulah cara keluar dari grup WA tanpa diketahui dan tanpa ganti nomor. Sampai ketemu lagi pada tips selanjutnya, semoga bermanfaat.