Cara Gampang Voice Call dan Video Call di Grup WhatsApp

Cara Gampang Voice Call dan Video Call di Grup WhatsApp – Aplikasi WhatsApp sekarang ini meningkatkan fitur voice call dan video call conference. Dengan peningkatan fitur ini, pengguna akan makin gampang melakukan panggilan suara maupun panggilan video dalam grup WhatsApp.

Sebelumnya, fitur Voice call dan video call di WhatsApp sudah ada. Namun, untuk bisa menggunakannya harus mengundang satu per satu pengguna, tidak bisa langsung ke banyak orang. Sekarang, WhatsApp mempermudah penggunanya supaya bisa melakukan panggilan grup secara langsung.

Cara yang diperbarui ini membuat pengguna dapat memulai panggilan grup hanya dengan beberapa ketukan. Menurut msn.com yang dikutip Biangcara.com, pembaruan ini telah tersedia secara global untuk pengguna iPhone dan akan segera meluncur untuk perangkat Android.

Berikut ini cara mudah melakukan voice call dan video call dalam grup WhatsApp

1. Pilih grup chat mana yang ingin melakukan panggilan. Kemudian, di samping nama grup di bagian atas akan muncul logo telepon dengan tanda plus (+). Tekan saja logo tersebut.

2. Kemudian akan keluar halaman baru dengan siapa kita mau melakukan panggilan di grup. Pengguna bisa memilih tiga teman untuk melakukan panggilan langsung. Jadi, panggilan ini maksimal hanya untuk empat orang saja.

3. Selanjutnya, pengguna harus menekan tombol panggilan audio atau video untuk memulai panggilan.

Lebih mudah bukan? Sekarang Anda bisa melakukan panggilan suara atau video dengan teman-teman di aplikasi WhatsApp dengan gampang.

Selain cara diatas, Anda bisa melakukan panggilan grup sekaligus dari tab ‘Panggilan’ atau ‘Calls’. Ketika menekan tab “Panggilan’ di aplikasi WhatsApp, kemudian tekan logo telepon dengan tanda plus (+) maka akan tersedia opsi panggilan grup baru. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memilih tiga orang teman dan bisa memulai panggilan suara atau video.

Demikian cara melakukan panggilan suara atau panggilan video di aplikasi WhatsApp dengan teman-teman Anda. Selamat mencoba.