Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

YouTube merupakan situs berbagi video yang saat ini paling populer. YouTube didirikan oleh mantan karyawan Paypal yaitu Jawed Karim, Chad hurley dan Steve Chan. Namun sekarang ini, YouTube sudah menjadi salah satu anak perusahaan milik Google.

Selain bisa menonton video lewat YouTube, kita juga bisa mengunggah video ke YouTube. Bahkan jika ingin mendownload berbagai macam video yang ada disana juga bisa. Namun, bagi sebagian orang mungkin masih bingung dan belum bisa, bagaimana cara mendownload video dari YouTube. Untuk itu, BiangCara.com kali ini akan membagikan tutorial cara download video YouTube paling mudah.


Cara Download Video YouTube

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa tutorial kali ini akan menjelaskan mengenai bagaimana cara download video di YouTube dengan mudah dan cepat. Cara mendownload video dari YouTube bisa dilakukan dengan menggunakan Hp Android dan juga bisa melalui laptop atau PC. Bagaimana caranya? Simak saja pembahasannya berikut ini.

Cara Download Video Youtube Menggunakan HP Android

1. Menambahkan kode SS pada URL

Cara ini sangat mudah sekali, Anda cukup menambahkan kode “ss” pada url video YouTube yang ingin didownload.



Pertama, buka situs YouTube menggunakan browser, bisa pakai Google Chrome atau Firefox besutan Mozilla, jangan menggunakan aplikasi. Buka video YouYube yang Anda inginkan, kemudian klik link url video tersebut.

Setelah itu, tambahkan kode ss pada link url videonya, misalnya “m.youtube.com/watch?” menjadi “m.ssyoutube.com/watch?” kemudian klik tombol Enter (tanda panah pada keyboard).

Tunggu beberapa saat, Anda akan diarahkan ke halaman download. Klik saja tombol “Download” untuk mendownload videonya. Jika ingin mendownload dengan resolusi yang berbeda, klik tombol panah bawah ▽ dan pilih resolusi yang diinginkan.

2. Menggunakan Downloader Online

Cara yang kedua menggunakan downloader online. Dengan bantuan tool online ini, Anda dapat dengan mudah mengkonversi video YouTube yang diinginkan menjadi format video semisal 3GP, MP4, AVI dan lain sebagainya. Berikut ini langkah-langkahnya.



Pertama, kunjungi situs YouTube.com menggunakan browser, misalnya browser Chrome. Kemudian klik link video yang akan didownload dan copy paste/salin link video tersebut.

Buka tab baru dan kunjungi situs Y2mate.com, kemudian pastekan link video yang telah Anda salin pada kotak yang telah disediakan. Tunggu beberapa saat selama proses berjalan.

Kemudian pilih resolusi video yang diinginkan dan klik tombol “Download”. Semakin besar resolusi videonya, semakin jernih kualitas videonya. Tunggu hingga proses selesai.

Baca juga: Cara Memasang Video YouTube di Blog WordPress

Cara Download Video Youtube Menggunakan Laptop/PC

1. Tambahkan Kode SS pada URL

Cara ini seperti cara downlod video YouTube menggunakan Hp Android. Yaitu dengan menambahkan kode “ss” pada url YouTube yang ingin didownload. Sebagai contoh url dari video sebagai berikut:
“https://www.youtube.com/watch?v”
ubah menjadi,
https://www.ssyoutube.com/watch?v



Setelah itu Anda akan dialihkan ke halaman download. Silahkan pilih format video yang anda inginkan, kemudian klik Download.

Jika menggunakan cara diatas tidak bisa, maka Anda bisa menggunakan add-ons/extention pada browser atau menggunakan bantuan software seperti IDM.

Baca juga: Aplikasi Pembuat Video Intro YouTube

Demikian tutorial cara download video YouTube tanpa aplikasi yang bisa Anda coba. Sebagai saran, janganlah Anda mendownload video yang berkonten negatif dan berhak cipta.