Cara Daftar SMS Banking BRI Melalui ATM

Setelah pada artikel sebelumnya membahas mengenai cara transfer uang melalui Internet Banking BRI, pada postingan kali ini akan membahas layanan menarik lainnya dari bank BRI yang bisa anda manfaatkan yaitu SMS Banking BRI. Seperti halnya layanan Internet Banking BRI, fitur layanan pada SMS Banking BRI juga memberikan kemudahan bagi para nasabah pengguna layanan tersebut.

Layanan SMS Banking ini akan membuat anda sebagai pengguna, akan memiliki akses berinteraksi dengan layanan perbankan dari BRI menjadi lebih mudah. Anda tidak perlu lagi mondar-mandir ke Bank maupun mesin ATM untuk melakukan transaksi ataupun memanfaatkan layanan lain dari bank BRI. Kita bisa melakukannya dengan mudah menggunakan ponsel.



Cara Mendapatkan Layanan SMS Banking BRI

Setelah mengetahui manfaat yang akan kita dapatkan dengan layanan SMS Banking BRI, selanjutnya bagaimana cara mendapatkan layanan SMS Banking tersebut agar kita bisa menggunakannya? Pertama yang harus dilakukan adalah kita harus mendaftar dulu agar layanan tersebut bisa aktif dan digunakan. Mendaftar layanan SMS Banking BRI ini bisa dilakukan dengan dua cara. Yaitu, dengan datang langsung ke kantor BRI terdekat dan melalui melalui mesin ATM BRI.

Baca juga: Cara Transfer Uang Lewat Internet Banking

Untuk cara pertama, semua prosesnya akan dilakukan oleh CS bank BRI, namun untuk cara yang kedua, kita sendiri yang akan melakukan proses pendaftarannya. Untuk itu pada postingan kali ini akan membahas bagaimana cara daftar SMS Banking BRI melalui ATM.



Cara Daftar SMS Banking BRI Melalui ATM

Berikut ini langkah-langkah yang dilakukan untuk melakukan pendaftaran SMS Banking BRI melalui mesin ATM.

1. Masukan kartu ATM di mesin ATM kemudian masukan PIN anda.
2. Kemudian pada menu utama pilih menu “Transaksi Lain”.
3. Kemudian pilih menu “Regestrasi”, setelah muncul menu “SMS Banking” pilih saja menu tersebut.
4. Masukan nomor HP yang akan anda gunakan untuk menjalankan layanan SMS Banking.
5. Kemudian anda akan diarahkan untuk membuat PIN SMS Banking, ulangi dua kali PIN yang sama untuk verifikasi. PIN tersebut boleh berbeda dengan PIN kartu ATM. (Buatlah PIN yang mudah dihafal dan hindari penggunaan tanggal lahir karena mudah ditebak).
6. Selesai, Mesin ATM akan mencetak registrasi SMS banking anda dan jangan lupa ambil kembali kartu ATM anda.
7. Layanan SMS Banking anda siap digunakan, jika ada kendala bisa menghubungi call center di 14017 atau datang ke kantor BRI terdekat.

Demikian tutorial Cara Daftar SMS Banking BRI Melalui ATM yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat.