Cara Cepat Meningkatkan Viewers Youtube Secara Alami

Banyak cara untuk menambah viewers Youtube dengan cepat, namun cara yang alami atau natural adalah cara yang paling aman untuk mendapatkan viewers. Karena, Youtube adalah mesin super canggih yang tidak mudah diakali. Jadi, jangan melakukan sesuatu yang bisa berdampak buruk pada akun Anda.

Youtube adalah mesin yang menggunakan struktur dan sistem kerja yang jelas dan akurat. Jadi, jika ingin memperoleh penghasilan dari Youtube harus mengikuti ketentuan dan aturannya dengan baik. Dengan teknologi yang dimiliki, Youtube bisa mendeteksi bot, software, atau apapun itu, baik yang disengaja atau tidak untuk melakukan kecurangan.

Cara Cepat Meningkatkan Viewers Youtube

Cara Cepat Meningkatkan Viewers Youtube Secara Alami
Share ke Media Sosial

Seperti halnya Google, Youtube menjadi mesin pencari yang banyak diakses pengguna. Maka seorang Youtubers harus bisa mengoptimalkan video untuk mesin pencari. Sama seperti artikel pada website yang membutuhkan kata kunci, di Youtube juga membutuhkan kata kunci untuk bisa bersaing. Maka pelajari kata-kata yang sering dipakai di Youtube.

Langkah yang perlu dilakukan untuk meningkatkan jumlah view di Youtube dengan cepat dan aman.

1. Buat Judul Dan Deskripsi Yang Mengandung Kata Kunci

Tempatkan kata kunci pada judul dengan tepat, usahakan ditaruh pada awal kalimat. Misalnya, jika Anda membuat video bertema “membuat crepes”, anda bisa mengambil kata kunci “cara membuat crepes”. Lihat video di bawah ini.

Pada kolom deskripsi tuliskan juga informasi pendukung terkait video yang diunggah. Tambahkan kata yang masih mengandung kata kunci. Isi dengan kalimat yang jelas tanpa berlebihan. Jadi pada kolom judul dan deskripsi masih terdapat kata kunci yang berkaitan dengan video Anda.

2. Mengisi Tag Dengan Kata Kunci

Selain judul dan deskripsi, yang perlu diisi dengan kata kunci adalah tag. Pada kolom tag isi dengan kalimat yang mengandung kata kunci. Namun jangan memasukkan tag yang tidak relevan dengan isi video. Gunakan beberapa tag kata kunci agar video anda dapat lebih tertarget. Dengan memasukkan kata kunci di tag, maka pencarian bisa lebih spesifik mengarah pada video Anda.

3. Memasang Thumbnail Yang Menarik

Dengan memasang thumbnail yang menarik akan membuat orang penasaran dan akhirnya mau menonton video Anda. Namun, jangan sampai memberi gambar thumbnail yang berbeda dengan isi video.

4. Kelompokkan Video Sesuai Kategori

Jika channel Anda mempunyai banyak topik, maka buatlah playlist yang memuat kategori tertentu dalam chanel Anda. Sehingga memudahkan pengunjung untuk mendapatkan video yang sesuai kategori yang diinginkan. Jangan sampai Anda membiarkan video campur aduk dalam satu kategori, karena pengunjung akan menganggap channel Anda tidak berkualitas.

5. Tambahkan Fitur Anotasi

Fitur ini berfungsi memberitahukan penonton mengenai video Anda yang lain yang mungkin sedang mereka cari. Selain menyarankan dan memudahkan penonton untuk mendapatkan video yang diinginkan, dengan sendirinya akan meningkatkan viewers chanel Youtube Anda..

Caranya, masuk ke Creator Studio kemudian pilih video yang ingin diberi anotasi, lalu klik kanan kemudian pilih Info & Setelan. Selanjutnya pilih Layar Akhir & Anotasi, klik tambah elemen dan masukkan elemen yang diinginkan, lalu klik Simpan.

6. Share Video Ke Berbagai Media Sosial

Promosikan video setelah diupload ke banyak orang melalui media sosial, seperti Facebook, Twitter dan lainnya. Gunakan kata-kata yang membuat penasaran untuk menarik minat pengunjung. Ini merupakan salah satu cara menambah viewers Youtube dengan cepat.

7. Menyisipkan Video Di Situs Web

Jika Anda memiliki sebuah website, Anda bisa memasukkan video Youtube ke dalam situs tersebut. Masukkan video yang sekiranya bermanfaat seperti tutorial dan tips tertentu yang banyak dicari orang.

Caranya silahlan baca pada ulasan: Cara Mudah Memasukkan Video Youtube ke Dalam Blog WordPress

Demikian beberapa cara cepat meningkatkan viewers youtube dengan mudah. Memang, untuk mendapatkan viewers secara alami tidak gampang, semuanya butuh proses. Jika dilakukan dengan penuh semangat tentu akan membuahkan hasil sesuai keinginan. Semoga bermanfaat.