Cara Agar Selalu Eksis di Media Sosial

Media sosial saat ini sudah menjelma menjadi satu hal yang tak terpisahkan bagi kehidupan sebagian orang. Beraneka cara dilakukan agar selalu eksis di media sosial. Apalagi bagi orang yang berkecimpung di dunia maya. Mereka menjadikan media sosial sebagai wadah untuk mencari dan berbagi informasi, menunjukkan jati diri dan eksistensinya di dunia maya.

Bagi generasi milenial, eksis di media sosial menjadi salah satu kebutuhan. Namun menjadi viral di media sosial tidak harus selalu update postingan setiap hari. Untuk itu, biangcara akan bagikan trik cara agar selalu eksis di media sosial. Simak tips berikut ini.

1. Perluas pergaulan dan kenalan.

Meski tidak update postingan di media sosial setiap hari, kamu masih tetap bisa eksis dengan sering muncul di postingan orang. Apalagi orang atau teman kamu tersebut sudah eksis duluan.

Kamu bisa memanfaatkan popularitas mereka. Tentunya bukan dengan hal-hal kontroversial, tetapi dengan ikut bergabung atau melibatkan diri dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan. Dengan sering muncul di postingan mereka, maka dengan sendirinya bisa bikin kamu terkenal.

2. Bikin update konten secara berkala.

Melakukan update satu hari sampai berkali-kali, malah bisa membuat orang lain merasa terganggu. Lakukan update secara terjadwal, misalnya 2-3 hari sekali. Apalagi jika konten yang diunggah berkualitas dan selalu konsisten, tentu bamyak orang yang akan menunggu update kamu selanjutnya.

3. Buat konten yang seragam.

Ketimbang mengunggah postingan random, akan lebih baik kamu memilih konten apa yang ingin kamu jadikan ciri khasmu. Bisa jadi kamu ingin menekankan sebagai seorang humoris, seorang pemerhati tren kencantikan, dan sejenisnya. Hal ini justru lebih membuatmu lebih eksis di media sosial dibandingkan dengan postingan yang random.

4. Sesekali bikin vertical vlog.

Dengan berbagai fitur yang disediakan oleh media sosial saat ini, kamu bisa memanfaatkan kecanggihan tersebut demi eksistensimu di media sosial. Dengan vertical vlog, saat ini kamu bisa ngevlog bermodal smartphone saja. Selanjutnya bisa kamu upload langsung ke Instastory, Instagram Live, atau platform media sosial lainnya. Nah, kalau kontennya bagus, pasti banyak orang tertarik.

5. Membahas hal penting yang sedang populer.

Cara lain yang bisa kamu lakukan agar tetap eksis di media sosial adalah dengan membuat atau membahas sebuah topik yang sedang ramai diperbincangkan, atau malah membuat pembahasan tersendiri dari hal-hal lumrah yang ada di kehidupan sehari-hari. Kamu bisa menggunakan fitur Instastories di Instagram, atau bikin thread di Twitter. Cukup sesekali kamu bikin pembahasan seperti ini, asalkan pendapatmu berdasar dan jangan asal bunyi.

6. Jangan fokus di satu media sosial saja.

Karena masing-masing platform memiliki pengguna masing-masing. Ini justru bisa kamu jadikan peluang demi eksistensimu di media sosial. Caranya adalah dengan menautkan satu platform dengan platform lainnya. Misalnya, di Instagram kamu mencantumkan profil media sosialmu yang lain seperti channel YouTube, blog, website, Twitter, Facebook dan lainnya. Jadi teman-teman di media sosialmu juga bisa follow media sosialmu yang lain.

Baca juga:
Cara Menambah Follower Instagram dengan Cepat dan Aman
Cara Melihat Instagram Stories Tanpa Ketahuan

Nah, bagi kamu yang ingin selalu eksis di media sosial, kamu bisa mencoba beberapa cara di atas. Asalkan konsisten dengan apa yang kamu unggah dan berusaha membuat konten yang berkualitas, maka lambat laun kamu juga bakal punya banyak pengikut yang selalu menunggu postinganmu. Selamat mencoba.