Beberapa Plugin WordPress Gratis Penampil Iklan Google AdSense

Bagi anda pengguna WordPress yang ingin menampilkan iklan Google AdSense dengan mudah bisa menggunakan bantuan plugin. Plugin ini banyak sudah tersedia untuk pengguna WordPress secara gratis dan juga berbayar untuk versi premium. Dari cukup banyaknya plugin yang tersedia, mungkin membuat anda sedikit berpikir ingin memakai plugin yang mana. Untuk itu saya akan memberikan sedikit gambaran dan saran tentang beberapa plugin WordPress gratis penampil iklan Google AdSense.

Beberapa Plugin WordPress Gratis Penampil Iklan Google AdSense

1. Ad Inserter  WordPress Ads Management

Plugin ini merupakan pengelola iklan dengan banyak jenis iklan dan fitur bermanfaat untuk para pengguna WordPress, iklan ini dapat disisipkan di posisi mana saja sesuai keinginan seperti didalam artikel, widget sidebar atau laman statis sekalipun. Plugin ini menyediakan penerapakan iklan tidak hanya untuk iklan Google AdSense saja tapi bisa juga digunakan untuk script lain atau gambar kustom. Seperti iklan dari Amazon Native Shopping atau iklan gambar buatan sendiri.

Untuk Google AdSense juga sangat bersahabat tidak akan terjadi error karena struktur plugin ini dibuat dengan sangat teliti. Adapun fitur yang diberikan oleh Ad Inserter ini cukup banyak dan anda bisa mengaturnya sesuai keinginan. Anda dapat menempatkan iklan ditempat yang telah ditentukan.

2. Quick AdSense

Plugin ini menawarkan cara cepat untuk menyisipkan kode AdSense atau iklan apapun di mana saja ke dalam posting blog. Ada begitu banyak fitur yang bisa dimanfaatkan dengan plugin ini. Salah satu fitur tersebut adalah pilihan untuk menampilkan maksimal 10 iklan pada halaman dengan konfigurasi pengaturan yang sederhana. Anda bisa menampilkan iklan pada halaman tertentu, atau menyembunyikan iklan untuk admin.

3. AdSense Plugin WP QUADS

Plugin ini juga menawarkan banyak fitur seperti halnya Ad Inserter. Banyak situs yang sudah menggunakan plugin ini. Dan ini merupakan salah satu plugin penampil iklan Google Adsense yang patut dipertimbangkan dan menjadi salah satu pilihan. Fitur-fitur utamanya pun tidak berbeda jauh dengan fitur penyisip iklan Google AdSense lainnya dan mudah digunakan.

Pengguna dapat memasukkan iklan AdSense dengan cepat dan mudah menggunakan plugin ini ke postingan, halaman atau widget sidebar menggunakan shortcode untuk memanggil function PHP dari template tema yang digunakan, plugin ini digemari banyak pengguna yang baru menggunakan WordPress.

4. Advanced Ads

Plugin Advanced Ads juga bisa membantu anda untuk mengatur iklan dalam blog. Ada begitu banyak fitur yang ditawarkan dan anda bisa mengaturnya dengan mudah. Beberapa fitur dari plugin ini termasuk menempatkan unit link atau Blok AdSense di header dan footer, menambahkan widget sidebar, dan banyak lagi. Plugin ini juga mampu memasukkan iklan ditengah-tengah pos (in-article).


Baca juga: Cara Memasang 2 Iklan Ditengah Postingan Pada Blogger

Semoga artikel tentang beberapa plugin WordPress gratis penampil iklan Google AdSense diatas bisa membantu anda dalam memilih cara yang mudah untuk menampilkan iklan pada blog. Sehingga nantinya bisa mendongkrak pendapatan yang optimal dari iklan yang ditampilkan.