Cara Setor Tunai Melalui ATM BRI 2020

Sekarang ini transfer uang ke rekening sendiri dapat dilakukan menggunakan mesin ATM. Sehingga Anda tak perlu lagi menunggu antrian panjang di bank untuk menabung. Dengan menggunakan ATM Setor Tunai atau yang biasa disebut dengan mesin CDM (Cash Deposit Machine), Anda dapat dengan mudah menyetor uang tunai yang nantinya akan langsung masuk ke rekening Anda.

Mesin CDM ini umumnya tidak terletak di fasilitas umum. Mesin ini hanya tersedia di kantor cabang BRI tertentu yang biasanya memiliki nasabah cukup padat, sehingga nasabah yang hendak menabung tak perlu mengantri panjang. Selain itu dapat dilakukan kapan saja walaupun bank sedang tutup.

Mungkin ada sebagian orang yang belum mengetahui adanya mesin CDM ini, sehingga mereka juga belum mengerti bagaimana cara melakukan setor tunai melalui mesin CDM ini. Pada dasarnya mesin ATM untuk setoran tunai berbeda dengan ATM yang biasa digunakan untuk pengambilan uang dan transaksi lainnya.

Jadi bagi nasabah yang ingin setor tunai di ATM BRI harus menggunakan mesin Cash Deposit Machine (CDM) atau mesin ATM Setor Tunai. Dan bagi yang belum tahu cara menggunakan ATM BRI setoran tunai, berikut ini langkah-langkahnya.

Cara Setor Tunai Melalui ATM BRI (CDM)

1. Masukan kartu ATM terlebih dahulu.

2. Silahkan pilih bahasa yang digunakan, pilih bahasa Indonesia.

3. Kemudian klik lanjutkan.

4. Masukan 6 digit PIN ATM kalian.

5. Langkah berikutnya untuk setor tunai di ATM BRI adalah klik Setor tunai.

6. Sebelumnya rapihkan uang jangan sampai terlipat atau terdapat stapless, kemudian klik lanjutkan.

7. Minimal setoran tunai BRI adalah pecahan uang 50.000, kemudian tunggu sampai kotak untuk memasukan uang terbuka.

Cara Setor Tunai Melalui ATM BRI
Bagaimana Cara Setor Tunai ATM BRI

8. Setelah kotak deposit terbuka kemudian masukan uang yang telah dirapihkan tadi, jika setoran menggunakan uang pecahan 50.000 dan 100.000 sebaiknya disusun misalnya urutan pertama 50.000 semua disusul dengan 100.000 contoh seperti gambar dibawah.

9. Silahkan tunggu proses transaksi, kemudian jika sudah maka akan tampil data setoran yang telah dilakukan. Misalnya Anda menyetor uang Rp 800.000 dengan rincian Rp 50.000 sebanyak empat lembar dan Rp 100.000 sebanyak enam lembar. Apabila sudah sesuai, silahkan klik Setor.


10. Terakhir akan muncul nomot rekening, nama pemilik tabungan dan jumlah uang yang disetorkan.

11. Silakan ambil struk bukti setoran dan ambil kembali kartu ATM Anda.

Baca juga: Cara Transfer Uang dari ATM BRI ke Bank Lain

Selain bank BRI, beberapa bank lain juga memiliki fasilitas mesin ATM setor tunai, seperti bank Mandiri, BCA, BNI dan lainnya. Demikian langkah-langkah bagaimana cara setor tunai di ATM BRI. Semoga bermanfa’at.