Aplikasi Pembuat Video Intro YouTube di Android

Video pembuka atau opening yang lebih dikenal dengan intro video adalah bagian awal video yang berfungsi sebagai pembuka video agar terlihat lebih menarik dan profesional. Selain itu, bisa juga sebagai ciri khas tersendiri bagi sebuah chanel YouTube.

Setelah pada bahasan yang lalu, Biangcara.com memberikan tips cara membuat video intro memakai situs online, kali ini akan membahas lagi cara membuat video intro, namun kali ini menggunakan aplikasi di Android. Nah, aplikasi apa saja yang bisa digunakan membuat intro video di Android? Simak saja ulasannya.



Beberapa Aplikasi Pembuat Video Intro YouTube di Android

Inilah beberapa aplikasi terbaik pembuat video intro YouTube di Android.

1. Intro Maker With Music

Aplikasi Pembuat Video Intro YouTube di Android
Aplikasi Pembuat Video Intro

Dengan aplikasi ini, kita bisa menambahkan musik ke dalam video pengantar. Aplikasi ini tidak membutuhkan skill lebih untuk menciptakan introducing video yang keren. Cukup dengan memilih template yang telah disediakan, lalu tambahkan berbagai macam animasi, teks, kredit video, dan lain-lain.

Fitur: Music Editor, tersedia lebih dari 20 efek video, tersedia lebih dari 20 template dan masih banyak lagi

2. Legend




Legend merupakan aplikasi untuk membuat intro video berupa teks animasi yang bisa dikustomisasi dengan mudah. Anda bisa menambahkan gambar sebagai latar belakang video agar lebih menarik. Penggunaannya cukup mudah, tuliskan teks yang akan dijadikan intro -> pilih efek animasi -> tambahkan latar belakang -> lalu simpan dalam format file MP4 atau GIF.

Fitur: Efek animasi, tambahkan gambar sebagai latar belakang, dan berbagi ke sosial media dengan mudah

3. 3D Intro Video Maker

Aplikasi Pembuat Video Intro YouTube di Android
Aplikasi Pembuat Video Intro

3D Intro Video Maker adalah aplikasi untuk membuat intro video online dan gratis dengan segudang fitur canggih di dalamnya. Aplikasi ini sangat cocok buat yang ingin membuat intro 3D, animasi logo, tipografi kinetik dan video 3D paralax agar terlihat lebih keren. Anda bisa menambahkan efek animasi pada teks, latar belakang yang penuh warna, serta menambahkan musik online maupun musik kepunyaan sendiri.

Fitur: Tersedia gambar latar belakang 3D, tersedia 50 font gratis, tersedia 20 gaya animasi teks, tersedia beragam template siap pakai dan tanpa watermark

4. Editor Video dan Pembuat Film




Selain bisa berfungsi sebagai software edit video dan slideshow, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuat video opening yang keren. Aplikasi ini menyediakan beragam fitur canggih yang siap digunakan.

Fitur: Tersedia ribuan musik gratis, movie editor & pembuat slideshow, tersedia berbagai macam filter keren dan emoji, zoom, video kompres dan lainnya.

5. Intro – Animation Maker

Bagi yang menginginkan intro video berupa kartun animasi yang lucu, aplikasi ini sangat cocok. Selain itu, Anda juga bisa menggambar animasi versi kamu sendiri, dan menambahkan efek suara animasi yang telah dibuat.

Fitur: Membuat kartun animasi dengan mudah (animasi maker), tersedia berbagai macam template, menambahkan efek animasi pada cartoon dan banyak lagi.

Itulah beberapa aplikasi untuk membuat video intro yang bisa Anda pilih. Silahkan pilih mana sesuai kebutuhan. Jika aplikasi diatas tidak sesuai dengan harapan Anda, masih banyak aplikasi serupa yang ada di PlayStore yang bisa Anda manfaatkan.



Kalau Anda merasa menggunakan aplikasi sedikit ribet, Anda bisa mencoba cara lain membuat video intro menggunakan layanan situs online gratis pembuat video intro.

Silahkan baca: Cara Membuat Video Intro Menggunakan Situs Online Gratis

Demikian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.