Aplikasi Edit Instagram Story Kekinian Ala Selebgram

Instagram mempunyai fitur-fitur menarik yang banyak digemari penggunanya. Salah satu fitur yang populer dan banyak digunakan pengguna Instagram adalah Instagram Stories. Instagram Story yang menarik tentunya bisa mengundang banyak interaksi dengan teman atau followers.

Banyak orang ingin membuat konten Insta Story yang unik dan kekinian ala selebgram. Dengan membuat Instastory yang kekinian dan enak dipandang mata akan banyak dilirik orang dan mendatangkan pengikut baru. Bagaimana cara membuat Instastory kekinian, unik dan menarik?

Nah, jika kamu ingin membuat Instagram Stories kekinian, cantik dan menarik, kamu bisa mencoba beberapa aplikasi edit foto dan video yang akan Biangcara bagikan.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa berkreasi membuat IG Story tampil lebih indah dan tidak bikin bosan. Kamu bisa membuat kolase, menyisipkan animasi, membuat efek vintage, menambahkan huruf-huruf yang artsy dan masih banyak lagi. Pastinya kamu bisa mengembangkan kreatifitas kamu untuk membikin konten yang menggemaskan.

Aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk edit foto dan video untuk membuat Instagram Story kekinian? Berikut ulasan selengkapnya.

Aplikasi Edit Instagram Story Kekinian Ala Selebgram

Berikut beberapa aplikasi edit foto dan video untuk membuat Instastory kekinian.

1. InShot

Aplikasi Edit Foto dan Video untuk Instagram Story Kekinian

Aplikasi InsShot terbilang mumpuni untuk mengedit foto maupun video. Bahkan termasuk sebagai salah satu aplikasi terbaik dan terlaris untuk Android dan iOS. Banyak fitur yang ditawarkan aplikasi ini. Kamu bisa membuat background untuk foto dengan berbagai efek seperti blur, timpaan foto lain, warna-warni, menambahkan filter, hingga membuat kolase dengan template yang tersedia.

Untuk mengedit video, terdapat fitur glitch dan pixel. Selain itu kamu bisa mengatur tampilan video agar ukurannya pas dan enak dilihat di Instagram Story. Bahkan kamu juga bisa menyetel kecepatan video.

Tak cukup sampai disitu, aplikasi edit foto yang satu ini juga menawarkan fitur penambah musik untuk foto dan video. Jadi kamu bisa membikin konten Instastory yang lebih indah dan kreatif.

2. Unfold

Aplikasi edit foto ini memiliki pilihan template, font dan efek foto yang mudah digunakan. Aplikasi Unfold juga memungkinkan kamu untuk membuat kolase dengan menggabungkan foto dan video sekaligus.

Ada banyak template yang disediakan secara gratis dengan desain modern, sehingga bisa dipilih sesuai keinginan kamu. Selain itu aplikasi edit foto dan video ini bisa digunakan dengan mudah.

3. Canva

Aplikasi edit foto dan video Canva ini, juga tak kalah menarik. Cukup banyak fitur yang disediakan, seperti fitur untuk membuat kolase, menyisipkan huruf-huruf yang artistik, stiker, ikon dan lainnya. Asyiknya lagi, kamu bisa dengan mudah menggunakan Canva.

Canva juga menawarkan banyak template, font, background, stiker, ikon dan gambar yang sudah diatur sesuai dengan ukuran Instagram Story. Kamu juga bisa menyimpan template yang sebelumnya pernah dibuat. Selain itu, aplikasi untuk Android dan iOS ini, juga bisa digunakan lewat laptop atau komputer.

4. Over

Aplikasi Edit Foto dan Video untuk Instagram Story Kekinian

Aplikasi Over juga menyediakan banyak template yang bisa dipilih. Namun jika kamu kurang sreg dengan template yang ada, kamu bisa mendesain template sendiri dari awal. Hebatnya lagi kamu bisa membuat template Instagram Story untuk kolase foto dengan jumlah tak terbatas.

Kamu bisa menambahkan foto sebanyak mungkin tanpa ada batasan dalam satu frame. Tersedia juga fitur untuk menambahkan background, stiker, teks, dan sebagainya. Aplikasi Over juga bisa digunakan untuk membuat poster acara atau iklan Instagram Story.

Baca juga: 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Android dan iOS

5. Hypetype

Aplikasi Hypetype menawarkan berbagai macam font dengan gaya yang menarik untuk mengedit foto dan video dengan teks. Dalam aplikasi ini juga tersedia beberapa jenis font yang bisa bergerak layaknya animasi.

Dengan fitur ini kamu bisa menyematkan teks yang bergerak layaknya animasi pada Instagram Stories. Jika kamu sering mengunggah foto-foto dengan kutipan atau teks, aplikasi Hypetype layak kamu miliki. Aplikasi ini juga menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer bagi pengguna Android dan iOS untuk membuat Instagram Story.

6. Splice

Aplikasi Edit Foto dan Video untuk Instagram Story Kekinian

Aplikasi Splice bisa digunakan untuk mengedit foto dan video, namun aplikasi ini banyak digunakan untuk mengedit video. Fitur yang disuguhkan cukup banyak, kamu bisa menambahkan latar video dengan musik yang dapat disesuaikan dengan genre.

Cukup lengkap musik yang disediakan, kamu juga bisa menyisipkan musik latar dengan efek audio lainnya seperti suara klakson, tepuk tangan, kartun, dan sebagainya. Untuk pengeditan video, aplikasi ini cukup bisa diandalkan.

Baca juga: Cara Simpan Foto Instagram Tanpa Aplikasi

7. VideoLeap

Tak jauh berbeda dengan Splice, aplikasi VideoLeap cukup mumpuni untuk mengedit video. Fitur yang tersedia terbilang lengkap, kamu bisa memilih dan menentukan format video, menyesuaikan ukuran sesuai bidang Instagram Stories, merubah warna background, menyisipkan teks dan lainnya.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk menyisipkan musik latar dan efek musik lainnya pada video yang kamu buat.

Baca juga: Aplikasi Pembuat Video Intro Youtube

Itulah beberapa aplikasi edit foto dan video yang dapat membantu kamu membuat Insta Story unik, menarik dan kekinian ala selebgram. Silahkan pilih mana yang sesuai kebutuhan. Jika apilikasi edit video Instastory diatas tidak sesuai harapan, masih banyak aplikasi serupa yang bisa kamu download lewat Play Store atau App Store.