7 Template WordPress Premium Terbaik

Bagi Anda yang memiliki website WordPress, dan kebetulan masih menggunakan template WordPress gratis dan berkeinginan untuk mengganti dengan template WordPress Premium. Berikut ini ulasan tentang 7 template WordPress premium terbaik 2018 yang bisa Anda jadikan pilihan. Template premium adalah template WordPress berbayar yang bisa didapatkan dari pihak ketiga di luar template yang disediakan oleh pihak WordPress.

Template WordPress Premium Terbaik dan Terpopuler 2018

Template WordPress premium memiliki desain berkualitas tinggi, pilihan demo, layout, dan template yang sudah diatur oleh mereka, memberikan kebebasan kustomisasi dan pilihan penyesuaian, dan fitur yang sangat berguna bagi situs Anda. Selain itu, template WordPress premium akan membantu memudahkan Anda untuk memiliki website dengan tampilan unik dan menarik. Berikut ini beberapa template premium WordPress terbaik yang dilansir dari dewaweb.com.

Inilah 7 Template WordPress Premium Terbaik 2018

1. X
X adalah salah satu template WordPress premium yang bisa Anda gunakan untuk membuat berbagai macam jenis website.

Untuk mendemonstrasikan fleksibilitasnya, X menyediakan empat kategori utama untuk demonya. Setiap kategori mengandung berbagai variasi untuk berbagai jenis proyek. Dengan demikian, apapun jenis website yang ingin Anda buat, mulai dari homepage bisnis dan portfolio online, sampai e-commerce dan blog biasa, X bisa Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan template WordPress Anda.

X juga menggunakan Cornerstone, yaitu salah satu page builder WordPress terbaik. Tool page builder yang satu ini adalah mereka menggunakan interface drag-and-drop front-end. Ini tentunya bisa membanut Anda mengatur desain website Anda dengan mudah. Dengan banyaknya modul yang tersedia di Cornerstone, Anda bisa dengan mudah mengatur layout Anda dan memasukkan berbagai elemen untuk membuat website Anda berbeda dari website-website lainnya.

Sebagai sebuah template WordPress yang fleksibel, dilengkapi dengan berbagai fitur, X adalah salah satu template WordPress terbaik yang ada saat ini.

2. Bridge
Bridge adalah salah satu template WordPress paling popular sejak dirilis tahun 2014 kemarin. Sejak saat itu, Bridge sudah sering diupdate dan sekarang sudah mencapai versi 9.

Di versi terbarunya, template WordPress Bridge memiliki 145 demo. Ini berarti, tidak peduli jenis website apapun yang Anda buat dan desain seperti apa yang Anda suka, Anda akan menemukan layout yang Anda suka di antara 145 yang sudah mereka sediakan.

Tetapi, jika Anda tidak bisa menemukan demo yang sudah dibuat oleh mereka yang Anda rasa cocok untuk website Anda, Anda bisa dengan mudah menggabungkan elemen-elemen yang tersedia dan membuat desain kustom untuk website WordPress Anda. Anda juga bisa menemukan plugin Visual Composer yang membantu Anda untuk melakukan modifikasi dengan mudah atau mengedit layout website Anda sendiri dari nol.

Jumlah demo yang banyak menjadikan Bridge sebagai salah satu template premium terbaik WordPress. Tetapi tentunya Bridge juga memiliki beragam fitur yang bisa membantu Anda membuat sebuah website yang unik dan beda dari yang lain.

3. Flatsome
Flatsome adalah sebuah template e-commerce yang menggabungkan beberapa tren untuk desain e-commerce agar Anda bisa membuat sebuah website yang menarik dan mendukung konversi untuk bisnis Anda.

Dibangun oleh tim dari UX Themes, template WordPress yang satu ini adalah sebuah template yang dibuat khusus untuk website dengan WooCommerce.

Selain beberapa demo e-commerce yang bisa Anda pilih, semuanya mencakup berbagai jenis toko online, tema WordPress Flatsome juga memiliki tool builder drag-and-drop. Alat ini memudahkan pembuatan desain dan layout khusus untuk situs web Anda, termasuk etalase dan halaman produk individual yang membentuk toko online Anda.

Untuk memastikan pengunjung website Anda yang mengakses dari mobile dapat melakukan transaksi semudah pembeli yang mengakses website Anda dari desktop, tema Flatsome adalah tema yang dibuat agar menjadi responsive. Pengguna smartphone dan tablet dapat mengakses website, menambahkan barang ke keranjang belanja mereka, dan checkout dengan mudah, bahkan dengan menggunakan perangkat mobile mereka.

Flatsome adalah template e-commerce WordPress yang sangat populer yang mencakup semua fitur yang akan Anda temukan di toko online terbaik.

4. Divi
Dengan motto “the sky is the limit”, Divi menawarkan fitur kustomisasi tidak terbatas dan fungsionalitas superior. Sebelum ada template ini, Anda hanya bisa melakukan itu jika Anda menggunakan seorang web developer professional.

Divi adalah template utama dari Elegant Themes dan merupakan sebuah template WordPress yang menggunakan drag-and-drop serta koleksi persediaan template yang menarik. Oleh karena fitur-fiturnya, Divi bisa digunakan untuk membuat layout untuk website apapun.

Divi memiliki fitur yang disebut dengan nama The Divi Builder. Fitur yang satu ini membantu Anda membuat layout yang Anda inginkan untuk website Anda. Salah satu masalah yang sering dialami saat menggunakan builder milik template lain adalah mereka hanya memperbolehkan Anda menyesuaikan layout saja dengan beberapa keterbatasan. Sementara Divi Builder memperbolehkan Anda mengubah apapun yang Anda inginkan di template Divi Anda. Anda bisa mengubah warna, icons, halaman, dan format postingan. Ini adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan dengan Divi untuk membuat interface yang dinamis tanpa melakukan coding apapun. Selain itu, builder layout Divi juga menggunakan drag-and-drop interface, sehingga buildernya mudah digunakan dan dapat digunakan oleh siapapun.

Divi memiliki 18 layout yang sudah mereka sediakan. Anda hanya perlu menginstal templatenya dan mulai mengupload konten-konten website Anda. Desain template ini juga sangat responsive. Style apapun yang ingin Anda tampilkan di website Anda tema ini adalah pilihan yang efisien untuk membangun website Anda dengan cepat. Dengan template yang responsive, Anda bisa meningkatkan exposure website Anda karena ini berarti website Anda bisa diakses dari device dan browser apa saja. Desainnya akan secara otomatis mengatur ukurannya agar bisa dimuat di layar dengan ukuran apa saja dan di sistem operasi apa saja.

Tidak hanya sebagai template, Divi juga adalah sebuah framework tema WordPress. Oleh karena itu, Anda juga bisa membeli berbagai child theme Divi yang tersedia di luar sana untuk memiliki tampilan website yang menarik.

5. Genesis
Genesis adalah salah satu jenis template yang sering disarankan oleh orang-orang. Template yang satu ini adalah sebuah template yang aman, sudah dioptimasi untuk SEO, dan mudah untuk dikustomisasi. Template ini dirancang khusus untuk digunakan dengan sebuah child theme. Anda bisa membeli dari StudioPress atau membuat child theme-nya sendiri.

Template dengan fungsionalitas tinggi ini lebih cocok untuk orang-orang yang memiliki pengalaman web development walaupun template ini juga cukup mudah untuk dipelajari. Pemula bisa langsung menggunakannya tetapi disarankan mereka menggunakan child-theme.

6. Foodie Pro
Salah satu contoh child-theme Genesis adalah Foodie Pro. Foodie Pro berbeda dari kebanyakan tema lainnya yang ditampilkan sejauh ini. Foodie Pro tidak terlalu cocok untuk semua jenis website. Foodie Pro dibuat khusus untuk Anda yang ingin membuat blog makanan atau kuliner.

Foodie Pro telah diciptakan untuk dengan menggunakan framework Genesis. Ini berarti bahwa situs Anda akan dibangun di atas dasar yang kokoh, dikombinasikan dengan desain stylish Foodie Pro dan kekuatan WordPress.

Jika Anda memilih Foodie Pro untuk situs web Anda, Anda akan mendapatkan enam opsi layout yang dapat dipilih, Anda bisa mengkustomisasi website Anda, dan layout homepage widget untuk membantu Anda menentukan elemen mana yang akan dilihat pengunjung saat mereka tiba di situs Anda.

Jika Anda membuat situs web terkait makanan dan tidak ingin merasa kewalahan dengan keputusan dan pilihan, maka Foodie Pro dan pendekatan elegannya terhadap desain bisa menjadi pilihan yang baik.

7. Avada
Avada adalah salah satu template WordPress yang paling banyak digunakan orang-orang di luar sana. Template yang satu ini adalah salah satu template yang memiliki tools yang mudah digunakan karena mereka menggunakan plugin Fusion Core – termasuk di dalamnya adalah page builder, generator shortcode, dan mega menu. Ini hanyalah beberapa fitur yang ada di dalam plugin tersebut. Jika Anda menggabungkan fitur-fitur yang ada di plugin itu dengan pilihan template yang lebih advance, Anda bisa membuat sebuah layout yang unik tanpa perlu melakukan coding apapun.


Baca juga: Template WordPress Gratis Terbaik dan Populer

7 Template premium WordPress terbaik diatas hanyalah sebagian kecil dari tema premium WordPress yang beredar diluar sana. Masih banyak tema WordPress yang cantik dan fungsional untuk dipilih jika Anda tidak menemukan tema yang Anda sukai dalam daftar di atas. Semoga bermanfaat.