5 Aplikasi Al Qur’an Terbaik Untuk Android

Bagi Anda pengguna Android yang sedang mencari aplikasi Al-Qur’an, inilah 5 aplikasi Al Qur’an terbaik untuk Android yang mungkin bisa dijadikan pilihan. Memang, memilih sebuah aplikasi yang cocok susah-susah gampang. Terkadang aplikasinya bagus, mudah digunakan, namun tampilan yang kurang menarik.

Cukup banyak aplikasi Al-Qur’an yang bagus yang bisa kita download di PlayStore. Namun untuk memudahkan Anda dalam menentukan aplikasi mana yang akan digunakan, berikut ini beberapa aplikasi Al Qur’an terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan.



Berikut daftar aplikasi Al Qur’an terbaik untuk Android yang bisa dipilih.

1. Qur’an Pro

Quran Pro jadi salah satu aplikasi Al Qur’an terbaik yang ada di perangkat Android. Keistimewaan aplikasi ini, kamu bisa mendengarkan Al Qur’an dari para pembaca Al Qur’an terbaik di dunia, seperti Abdul Rahman Al-Sudais, Sheikh Mishary Rashid Alafas, dan Cheikh Saad al Ghamedi. Ada juga Fatih Seferagic yang dikenal di tanah air sebagai sosok pemuda yang pandai agama.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Quanticapps Ltd, London. Dengan tampilan sederhana, kamu akan merasa membaca Al Qur’an seperti dari kitabnya langsung. Kamu bisa mengunduh surat yang ada dan membacanya secara offline. Aplikasi ini diterjemahkan dalam beragam bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

2. Al Qur’an Indonesia

Aplikasi Al Qur’an Indonesia memiliki tampilan sederhana dengan warna hijau tosca yang menarik. Aplikasi ini berisi Al Qur’an lengkap dengan 30 juz dan 114 surah. Tersedia terjemahan dalam bahasa Indonesia, bahkan bisa diterjemahkan per kata. Gak hanya tampilan menarik, namun juga mudah untuk digunakan. Aplikasi ini dikembangkan oleh Andi Unpam asal Tangerang Selatan. Selain Al Qur’an, terdapat fitur berbagi ayat, pengingat waktu salat, dan kompas kiblat.

3. Qur’an for Android



Aplikasi Qur’an for Android ini banyak digunakan karena memiliki tampilan sederhana dan mudah digunakan. Tampilannya memiliki konsep gelap terang dan memiliki mode malam sehingga menyamankan mata. Aplikasi ini lengkap tanpa batasan dan memiliki terjemahan hingga 20 bahasa.

4. MyQuran Al Qur’an

MyQuran Al Qur’an sedikit dari aplikasi Al Qur’an yang mendapat sertifikasi dari Kemenag RI. Memiliki tampilan elegan dan mudah digunakan. Kamu akan merasa seperti membaca versi cetak Al Qur’an Indonesia dengan tajwid warna. Selain itu, terdapat fitur audio yang dapat didengarkan secara offline. Keistimewaan aplikasi ini kamu gak akan disuguhi iklan sama sekali.

5. Muslim Pro Muslim

Aplikasi ini jadi aplikasi dengan fitur paling lengkap. Gak hanya Al Qur’an, terdapat fitur waktu salat, waktu puasa, azan, kompas kiblat, peta masjid, restoran halal, dan kalender Hijriah. Aplikasi ini dikembangkan oleh Muslim Pro Limited asal Singapura dan telah digunakan lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia.



Baca juga: Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android dan iOS

Demikian 5 aplikasi Al Qur’an terbaik untuk Android yang bisa jadi bahan rujukan. Dan Anda bisa memilih aplikasi mana yang sesuai dan cocok dengan kebutuhan masing-masing. Selain aplikasi diatas, masih banyak aplikasi Al Qur’an lain yang tersedia di PlayStore, jika aplikasi tersebut tidak sesuai dengan keinginan Anda. Semoga membantu.