Cara Menghilangkan Bekas Luka Paling Ampuh

Bila Anda memiliki bekas luka yang belum kunjung hilang hingga saat ini. Biangcara mempunyai tips cara menghilangkan bekas luka paling ampuh dan efektif yang bisa Anda coba. Cara ini terbilang praktis karena bisa Anda lakukan sendiri dirumah.

Bagi sebagian orang ada yang merasa risih dengan adanya bekas luka ditubuh mereka, apalagi pada bagian tubuh yang tidak tertutup pakaian. Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas luka, baik secara alami atau dengan obat kimia. Namun apabila Anda sudah mencoba berbagai cara namun bekas luka tersebut sulit hilang, Anda bisa mencoba tips yang akan Biangcara sampaikan.



Siapa tahu cara-cara tersebut belum pernah Anda lakukan dan syukur bisa membantu menghilangkan bekas luka pada tubuh Anda. Berikut cara ampuh dan efektif menghilangkan luka.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Paling Ampuh

1. Menggunakan Lidah Buaya

Bukan hanya untuk merawat rambut dan wajah, ternyata tanaman lidah buaya juga ampuh menghilangkan bekas luka. Asam amino dan lignin yang terkandung dalam lidah buaya bisa membantu merangsang tumbuhnya sel-sel kulit baru.

Caranya cukup mudah, ambil gel lidah buaya yang ada di bagian tengahnya. Kemudian oleskan sambil dipijat secara pelan pada bekas luka. Lalukan hal ini secara rutin tiga atau empat kali sehari agar mendapatkan hasil maksimal.

2. Menggunakan Minyak Zaitun

Banyak manfaat yang bisa didapat dari minyak zaitun, salah satunya untuk menghilangkan bekas luka. Kandungan zat linoleic acid yang terdapat dalam mi yak zaitun dipercaya ampuh memudarkan bekas luka yang menghitam. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung antioksidan yang membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan.



Cara menggunakannya, oleskan saja minyak zaitun pada bekas luka yang ingin dihilangkan. Agar lebih maksimal lakukan secara rutin dua atau tiga kali sehari.

3. Menggunakan Vitamin E

Dalam dunia kecantikan vitamin E sudah tak asing lagi. Vitamin E telah digunakan untuk perawatan kesehatan dan kecantikan selama bertahun-tahun hingga saat ini. Dan saat ini sudah beredar vitamin E dalam bentuk tablet atau krim yang dijual di pasaran.

Produk ini mengandung minyak vitamin E yang dapat membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak karena mengandung antioksidan yang cukup tinggi.

Cara pemakaiannya, bila menggunakan produk vitamin E dalam bentuk tablet, Anda bisa menusuk salah satu ujungnya dengan jarum atau di gunting sedikit pada ujungnya. Lalu oleskan pada tubuh yang ada bekas luka. Kalau dalam bentuk krim tinggal oleskan saja dan lakukan secara teratur.

4. Menggunakan Buah Lemon

Buah lemon dapat bermanfaat membantu proses pergantian sel kulit mati dengan cara pengelupasan pada kulit. Sehingga akhirnya membantu menyamarkan dan menghilangkan bekas luka.



Caranya mudah, peras buah lemon kemudian ambil air perasan tersebut dan oleskan pada tubuh yang ada bekas lukanya dan biarkan selama beberapa jam. Bila dilakukan pada malam hari biarkan saja semalaman dan pagi harinya dibersihkan. Karena air lemon bisa membuat kulit kering, maka lakukan sekali dalam sehari.

5. Menggunakan Tabir Surya (Sunscreen)

Tabir surya atau sunscreen dapan melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Hal ini berguna pada bekas luka, terutama bekas luka baru. Karena sinar UVA pada matahari dapat membuat bekas luka lebih cepat menjadi hitam.

Caranya, tinggal oleskan saja sunscreen ke bagian tubuh dan bekas luka yang sekiranya terkena paparan sinar matahari. Sehingga akan meminimalisir perbedaan warna kulit dan bekas luka. Lakukan secara rutin, terlebih bila beraktifitas diluar ruangan.

6. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau dipercaya mempunyai khasiat untuk menurunkan berat badan. Selain itu, ternyata teh hijau mempunyai manfaat lain yaitu bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka.




Caranya, ambil ampas teh hijau, kemudian oleskan ampas tersebut pada tubuh yang terdapat bekas luka. Jangan lupa gosokkan secara lembut dan sesekali ditekan. Lakukan setiap hari secara teratur agar hasilnya bisa memuaskan.

7. Gunakan Krim Penghilang Bekas Luka

Tips yang terakhir adalah menggunakan produk penghilang luka yang banyak beredar dipasaran. Produk ini biasanya berbentuk salep atau krim yang bisa Anda dapatkan di toko obat atau apotek. Caranya, lihat saja petunjuk pemakaian pada kemasan produk.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Demikian beberapa tips cara menghilangkan bekas luka paling ampuh dan mudah yang bisa Anda coba. Lakukan secara teratur dan kontinyu untuk bisa merasakan hasilnya. Segera konsultasikan ke medis jika bekas luka tersebut tidak kunjung hilang.