Cara Mengatasi Akun WhatsApp yang Diblokir Teman

Apabila Anda mengalami masalah dengan teman ataupun sahabat dekat Anda hingga mengakibatkan nomor WhatsApp di blokir. Jangan galau dulu, karena BiangCara.com akan membagikan beberapa tips ampuh cara mengatasi akun WhatsApp yang diblokir oleh teman.

Dengan diblokirnya nomor WhatsApp Anda, tentu saja Anda tidak bisa lagi melihat aktifitas, foto profil, melakukan chat ataupun mengirim foto dan video dengan teman Anda yang melakukan pemblokiran. Namun dengan trik ampuh yang akan BiangCara.com bagikan ini, Anda dapat dengan mudah terbebas dari pemblokiran yang dilakukan oleh teman Anda tersebut. Sehingga nantinya Anda akan terhubung kembali lewat aplikasi perpesanan milik Facebook tersebut.



Cara Mengatasi Akun WhatsApp yang Diblokir

Pertama, dengan menghubunginya lewat grup. Walaupun nomor Anda diblokir, namun Anda masih bisa berkomunikasi lewat grup.

Kedua, dengan mengganti nomor ponsel dengan nomor baru. Dengan cara ini Anda akan kehilangan nomor dan riwayat percakapan yang tersimpan.

Caranya, buka aplikasi WhatsApp, masuk ke pengaturan > akun > ganti nomor. Selanjutnya ikuti langkah yang diminta sampai selesai.

Setelah selesai Anda bisa menghubungi dan berkomunikasi dengan teman yang telah memblokir WhatssApp Anda.

Ketiga, masih menggunakan nomor yang sama, namun dengan menghapus akun WhatsApp Anda serta mencopot pemasangan aplikasi WhatsApp di ponsel Android Anda terlebih dahulu.



Dengan menggunakaan cara ini Anda harus merelakan semua grup WhatsApp dan seluruh riwayat pesan WhatsApp Anda untuk dihapus. Karena Anda akan menghapus akun maka otomatis semua data dalam akun akan ikut terhapus. Untuk itu dipikir baik-baik, perlukah Anda melakukan ini.

Kalau sudah yakin, berikut langkah yang perlu dilakukan:

1. Menghapus akun WhatsApp dari ponsel Anda. Buka aplikasi WhatsApp, kemudian pilih > Pengaturan > Akun dan “Hapus Akun Saya”.

Setelah itu, Akan muncul notifikasi bahwa Anda akan menghapus akun Anda, seluruh riwayat pesan dan semua grup WhatsApp Anda. Selanjutnya pilih > Negara dan masukkan nomor ponsel Anda kemudian klik “Hapus Akun Saya”. Lihat gambar.

Cara Mengatasi Akun WhatsApp yang Diblokir Teman
Cara Mengatasi Akun WhatsApp Diblokir

Setelah itu, lanjutkan dengan mencopot pemasangan aplikasi WhatsApp Mesengger dari perangkat Android Anda kemudian lakukan restart.

2. Memasang dan menginstal ulang aplikasi WhatsApp Mesengger. Silahkan masuk Play Store kemudian cari, pasang dan instal aplikasi WhatsApp Messenger.

Setelah aplikasi selesai terpasang, silahkan tekan tombol “Buka” kemudian WhatsApp akan meminta pengaturan akun baru, namun sebelumnya Anda harus menyetujui terms and conditions dari WhatsApp.




Silahkan masukkan nomor ponsel Anda, kemudian verifikasi nomor tersebut melalui kode yang dikirim lewat SMS. Setelah terverifikasi maka Anda akan lolos dari pemblokiran yang dilakukan teman Anda.

Baca juga: Cara Menghapus File Kartu Memori di Android yang Tidak Bisa Dihapus

Kini Anda sudah bisa bebas berkomunikasi karena sudah tidak terblokir lagi. Semoga tips cara mengatasi akun WhatsApp yang diblokir diatas bermanfaat.