Cara Mengetahui Blog Sudah SEO Atau Belum

SEO atau Search Engine Optimization adalah langkah terpenting dalam membangun sebuah situs atau blog. Karena website yang sudah SEO akan lebih mudah mendapatkan peringkat yang baik pada mesin pencarian (Search Engine). Blog dengan SEO yang rendah akan sulit muncul di halaman pertama pencarian. Alih-alih dapat pengunjung banyak, terindeks oleh Search Engine pun akan lama sekali.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan SEO. Mulai dari SEO On Page (Optimasi SEO dalam blog, misalnya edit template SEO, membuat gambar SEO, dan lain sebagainya) dan SEO Of Page (Optimasi SEO yang dilakukan diluar blog, seperti backlink, penggunaan jejaring sosial, dan jasa SEO). Namun bagaimana cara mengetahui kalau blog kita memiliki SEO yang bagus?


Cara Mengetahui Blog Sudah SEO Atau Belum

Cara mengetahui apakah blog kita memiliki SEO yang tinggi atau tidak sebenarnya cukup mudah. Karena cukup banyak situs online gratis yang bisa dipakai untuk melakukan pengecekan. Salah satunya adalah chkme.com. Situs ini memberikan layanan secara online untuk mengukur SEO suatu blog.

Caranya sangat mudah, silahkan kunjungi chkme.com, kemudian masukan alamat blog yang ingin Anda cek. Kemudian silahkan tunggu hasilnya. Selain chkme.com ada juga situs lain yang bisa Anda gunakan, seperti Seo Centro dan Seo Site Checkup untuk mengecek SEO blog apabila chkme.com mengalami error.




Baca juga: Cara Menulis Artikel SEO

Itulah beberapa situs yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui kwalitas blog yang Anda miliki. Semoga bahasan cara mengetahui blog sudah SEO atau belum diatas bisa membantu meningkatkan SEO website Anda.