10 Jenis Video Yang Banyak Menghasilkan Uang Di YouTube

Setiap hari ratusan ribu, bahkan bisa sampai jutaan video di upload ke situs Youtube. Begitu pula jutaan pengunjung pun datang untuk menyaksikan berbagai macam video yang mereka cari. Youtube menjelma menjadi situs terbesar dan terpopuler sebagai ajang berbagi video. Karena ketenarannya ini banyak orang yang beralih profesi menjadi Youtubers.

Apa sih Youtubers itu? Youtubers adalah orang atau kelompok orang yang pekerjaannya membuat video dan diupload ke Youtube. Lalu, dari mana mereka mendapatkan uang? Tentu saja dari iklan yang ada dalam video yang mereka upload. Semakin banyak orang yang menonton video mereka, akan semakin besar pula uang yang dihasilkan.

Untuk itu, sebagai Youtubers atau pun calon Youtubers yang ingin meraup penghasilan yang besar dari Youtube, perlu tahu jenis video apa saja yang paling banyak menghasilkan uang di Youtube. Yang nantinya bisa jadi referensi jenis video apa yang akan dibuat. Berikut 10 jenis video yang banyak menghasilkan uang di Youtube.

1. Video Musik

Video musik ternyata paling banyak diminati orang. Video jenis ini berhasil meraih peringkat pertama demgan jumlah penonton terbanyak di Youtube. Tak heran, karena perkembangan musik begitu pesat. Setiap harinya banyak pengguna yang memburu lagu-lagu terbaru atau musik favorit mereka di Youtube.

10 Jenis Video Yang Banyak Menghasilkan Uang Di YouTube
Video Musik

2. Video Movie atau Film

Sekarang lebih banyak orang yang lebih senang menonton film lewat Youtube. Begitu banyak jenis film ada disini, dan bisa dikatakan hampir semua jenis film di dunia bisa ditonton di Youtube. Tidak cuma film yang sudah beredar, film yang baru akan tayang pun sudah beredar trailernya di Youtube. Bagi penggemar film, Youtube menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati film kesayangan sambil duduk santai di rumah.

3. Video Lucu

Video lucu juga memiliki jumlah penonton yang sangat banyak. Sesuatu yang lucu bisa menghibur orang yang lagi penat dan lelah karena aktifitas seharian. Memang, dengan tawa dan canda bisa jadi obat mujarab menghilangkan suntuk dan jutek. Video lucu menjadi salah satu penghasil uang terbanyak di Youtube.

4. Video Olahraga

Bagi pecinta olahraga, Youtube menjadi sarana untuk menyaksikan pertandingan yang belum sempat mereka tonton. Karena jumlah seluruh pecinta olahraga di dunia sangat banyak, maka video jenis ini peminatnya juga banyak. Tak heran jika video olagraga menjadi salah satu penghasil uang Youtube terbanyak.

5. Video Tentang Game

Siapa yang tidak suka dengan game? Hampir semua kalangan menyukai permainan ini. Seiring dengan perkembangan teknologi, jenis game semakin beragam. Tidak hanya pada komputer saja game dibuat dengan grafis yang menawan. Sekarang dengan kecanggihan teknologi yang dibenamkan pada smartphone, tampilam game pada smartphone juga tak kalah menarik.

Baca juga: Cara Mendapatkan Ribuan Subscriber Dalam Waktu Singkat

Di Youtube banyak video yang mereview tentang game, bahkan trailer game terbaru yang akan beredar juga berkeliaran di Youtube. Ini yang menyebabkan mengapa banyak gamers yang memburu video tentang game di Youtube.

6. Video Berita

Banyak juga yang mencari berita dan peristiwa terbaru yang sedang terjadi atau kejadian lama yang ingin diketahui. Apalagi jika ada berita yang menjadi trending topic, tentu banyak orang yang mencarinya. Misalnya video kejadian kriminal atau tentang politik, apalagi tahun ini merupakan tahun politik yang lagi hangat-hangatnya.

7. Video Tutorial

Video jenis ini juga banyak penggemarnya. Terlebih bagi orang-orang yang ingin belajar atau hanya sekedar sebagai pengetahuan. Konten yang satu ini cukup membantu bagi orang yang ingin belajar sesuatu. Misalnya ingin tahu cara mengedit video, tutorial membuat blog, resep masakan serta banyak lagi.

8. Video dengan Konten 17 Tahun Keatas

Kalau yang satu ini mempunyai penggemar tersendiri. Walau begitu, ternyata memiliki pangsa yang sangat besar, terbukti dengan banyaknya penonton di segmen ini. Namun untuk wilayah Indonesia konten seperti ini, dibatasi oleh Youtube. Namun konten seperti ini lebih baik dihindari, untuk menjaga keamanan Anda nanti di akhirat, he.. he..

9. Video Aneh, Unik dan Menarik

Banyak sekali orang yang tertarik melihat jenis video ini. Sesuatu yang unik pasti akan menarik perhatian banyak orang. Banyak kejadian aneh dan unik yang terjadi, dan tak jarang ada yang merekam kejadian tersebut dan mengupload videnya ke youtube. Dengan banyaknya video aneh dan unik di Youtube menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta video jenis ini untuk menontonnya.

10. Video Traveling dan Wisata

Youtube juga sudah menjadi sumber referensi bagi orang yang ingin berwisata. Tak jarang orang yang ingin mengunjungi tempat wisata tertentu, melihat-lihat dulu melalui video di Youtube. Baik yang ingin melakukan perjalanan wisata domestik ataupun yang ingin ke manca negara. Tak heran kalau video jenis ini sangat populer dan mempunyai penonton yang berasal dari seluruh dunia.

Baca juga: Cara Memulai Menjadi Youtuber Pemula

Demikian beberapa jenis video yang paling banyak menghasilkan uang dengan jumlah view terbanyak. Semoga dengan informasi diatas dapat menginspirasi Anda yang ingin memulai menjadi Youtubers dalam memilih jenis video. Jangan lupa, perhatikan juga jenis video yang diperbolehkan di upload di Youtube serta jangan melanggar persyaratan dan kebijakan dari Youtube.